Inilah 3 Cara Memperbesar Ukuran Foto Secara Online!

Photo of author

By Fathimah Narifah

KitaTekno.com Cara Memperbesar Ukuran Foto. Kegiatan editing foto di masa kini menjadi lebih mudah dengan semakin berkembangnya teknologi. Semua orang dapat melakukan perubahan pada fotonya tanpa perlu effort lebih, salah satunya ialah memperbesar ukuran foto yang kini bisa dilakukan di HP tanpa perlu aplikasi tambahan.

Cara Memperbesar Ukuran Foto

HandPhone (HP) atau smartphone adalah tools yang dimiliki sebagian besar orang, yang dapat membantu Anda dalam mengubah ukuran foto Anda menjadi lebih besar. Beberapa situs di bawah ini bahkan tidak hanya menyediakan fitur untuk mengubah ukuran atau size foto lebih besar, namun juga dapat membantu mengubah resolusi foto jadi lebih jernih.

Cara Memperbesar Ukuran Foto Secara Online!

Resolusi lebih besar mendukung kualitas gambar jadi lebih baik sehingga foto pun terlihat lebih detail serta jelas. Karena itulah di bawah ini KitaTekno memberikan beberapa cara untuk memperbesar ukuran foto di HP.

  1. Resizeimage.net

Semakin tinggi dan besar ukuran sebuah foto, maka gambar dan resolusi yang dihasilkan juga akan lebih jernih. Tidak heran jika banyak orang yang ingin membuat kualitas foto mereka lebih jernih atau HD.  Kini melakukan edit foto semakin mudah karena bisa dilakukan di HP tanpa perlu aplikasi tambahan.

Salah satu cara agar anda dapat memperbesar ukuran foto di HP tanpa aplikasi adalah dengan mengunjungi situs resizeimage.net. Situs ini menyediakan jasa memperbesar ukuran foto berformat JPG dengan cara yang sederhana.

Anda cukup mengunjungi situs tersebut lalu upload foto yang akan diperbesar ukurannya, dan ubahlah ukuran foto sesuai dengan yang diinginkan oleh anda pada bagian resize your image.

Anda pun bisa mengatur beberapa opsi lainnya yakni optimize your image, selection output image format, rotate your image, ataupun crop your image. Jika sudah sesuai, anda dapat memilih resize image. Jika berhasil, maka ukuran foto telah jadi lebih besar dari ukuran sebelumnya.

  1. Waifu2x

Memperbesar ukuran foto di HP via situs sebelumnya memang sudah cukup populer dipakai untuk mengubah ukuran foto. Tidak hanya situs sebelumnya, ada juga situs lain yang penggunaannya sangat mudah.

Alamat situs tersebut yakni Waifu2x, situs ini memudahkan pengguna untuk mengubah ukuran foto jadi lebih besar. Selain dapat memperbesar ukuran foto, situs ini juga bisa mengurangi adanya noise reduction pada foto anda, ini dapat mengurangi efek gambar yang terlihat buram.

Langkah yang perlu dilakukan pun cukup mudah, anda hanya perlu mengunjungi situs Waifu2x dan unggah foto yang ingin anda ubah ukurannya. Selanjutnya anda dapat memilih style, noise reduction, dan upscalling jadi 2x. Jika sudah, kalian dapat masukkan kode captcha lebih dahulu.

Kemudian pilih convert, maka akan muncul hasil review dari foto yang telah kalian ubah ukurannya. Nah, selanjutnya dapat memilih download. Maka akan terlihat hasil foto yang sudah berubah jadi lebih besar dari sebelumnya.

  1. Letsenhance.io

Selain situs di atas, ada juga situs lainnya yang dapat digunakan untuk memperbesar ukura foto di HP tanpa pecah dan tanpa merusak kualitas foto. Situs Letsenhance.io adalah jawabannya, situs ini dapat digunakan untuk memperbesar ukuran foto.

Pada situs ini, anda perlu login terlebih dahulu dengan alamat email untuk dapat mengaksesnya secara gratis. Selanjutnya anda hanya perlu meng-klik tombol upload untuk mengunggah foto yang anda inginkan untuk diubah ukurannya.

Setelah berhasil, klik Start Processing pada kolom yang tersedia. Kemudian tunggulah beberapa saat hingga ukuran foto Anda berhasil berubah. Jika berhasil, maka ukuran foto anda akan berubah jadi lebih besar.

Ituah tiga cara memperbesar ukuran foto di HP tanpa aplikasi, yang dapat dilakukan dengan mudah dan memberikan hasil yang baik.

KitaTekno memiliki beberapa referensi aplikasi yang dapat digunakan pula untuk memperbesar ukuran foto, yakni aplikasi Photo Compress, Compressjpg.com, Kraken.io, serta Lit Photo.

Walaupun tidak selalu memberikan hasil sesuai ekspektasi, namun beberapa pilihan di atas tidak ada salahnya untuk dicoba. Selamat mencoba!

Leave a Comment