Cara Menyalin Link Grup Whatsapp

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.comCara Menyalin Link Grup Whatsapp. Beberapa orang masih sering kebingungan untuk menyalin link grup whatsapp untuk dibagikan padahal cara menyalin link grup whatsapp sangat mudah. Baik pada pc maupun hp, ikutilah cara mudah berikut.

Grup whatsapp sangat berguna untuk memudahkan komunikasi bahkan dapat menyambung tali silaturahmi. Dalam 1 ruang grup dapat dimasuki oleh banyak orang sekaligus sehingga anda bisa mengobrol bersama.

Jika anda memiliki 1 informasi yang ingin dibagikan ke banyak orang, anda tidak perlu lagi mengirimkannya satu persatu tapi cukup di grup tersebut dan semua anggota grup bisa mengetahuinya.

Grup whatsapp juga memiliki fitur video call group. Nikmati mengobrol bersama secara tatap muka dengan video call group.

Grup whatsapp bisa anda bagikan untuk memberitahu atau mengundang keluarga atau kerabat anda. Caranya yaitu dengan mengirimkan link grup kepada orang tersebut. Orang tersebut hanya tinggal klik link dan akan tersambung ke grup.

Cara bagikan link grup ini memang sudah sangat popular karena sangat praktis. Anda juga tidak harus admin grup untuk melakukannya sehingga sangat memudahkan. Kedua hal itulah yang membuat membagikan link banyak dipilih oleh orang-orang dibandingkan cara lainnya.

Adapun cara menyalin link grup whatsapp sangat mudah, ikutilah cara di bawah ini dan anda akan bisa melakukannya.

Cara Menyalin Link Grup Whatsapp di Hp

Cara menyalin link grup whatsapp bisa dengan mudah anda lakukan menggunakan hp atau android. Lakukan cara menyalin link grup whatsapp di hp dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka whatsapp di hp anda dan carilah grup yang ingin anda bagikan

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Pilih grup yang ingin dibagikan
  2. Klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih info grup

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Titik tiga info grup
  3. Scroll ke bawah hingga anda berada di bagian peserta. Klik Undang ke grup via tautan

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Pilihan undang via tautan di hp
  4. Anda bisa menggunakan pilihan Kirim tautan via whatsapp untuk langsung meneruskan tautan ke kontak keluarga atau kerabat yang ingin anda undangCara Menyalin Link Grup Whatsapp
  5. Anda juga bisa menggunakan pilihan Salin tautan kemudian paste di kontak yang ingin anda kirim
  6. Anda juga bisa menggunakan pilihan Bagikan tautan untuk langsung membagikannya ke aplikasi lain
  7. Selesai

Nah, link grup whatsapp anda telah terkirim. Perbedaan kirim tautan dan salin tautan adalah pada kirim tautan mungkin anda tidak bisa langsung berpindah aplikasi. Sedangkan salin tautan memungkinkan anda untuk mengirim link melalui aplikasi lain.

Anda hanya perlu membuka aplikasi lain setelah meng-klik salin tautan kemudian mem-paste disana. Link grup whatsapp akan muncul dan anda bisa langsung mengirimnya.

Cara Menyalin Link Grup Whatsapp di PC

Cara menyalin link grup whatsapp bisa juga anda lakukan menggunakan laptop atau pc. Sebelumnya masuklah ke whatsapp web atau aplikasi whatsapp di laptop/pc anda. Kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka whatsapp di laptop atau pc anda

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Pilih grup yang ingin dibagikan di pc
  2. Cari grup whatsapp yang ingin anda bagikan
  3. Klik titik tiga di pojok kanan atas dan pilih info grup

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Titik tiga info grup
  4. Scroll ke bawah hingga anda berada di bagian peserta. Klik Undang ke grup via tautan

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Pilihan undang via tautan
  5. Anda bisa menggunakan pilihan Kirim tautan via whatsapp untuk langsung meneruskan tautan ke kontak keluarga atau kerabat yang ingin anda undang

    Cara Menyalin Link Grup Whatsapp
    Fitur salin tautan
  6. Anda juga bisa menggunakan pilihan Salin tautan kemudian paste di kontak yang ingin anda kirim
  7. Selesai

Nah, itulah cara menyalin link grup whatsapp di laptop atau pc. Caranya sangat mudah dan mirip seperti cara menyalin link grup whatsapp di hp. Hal ini dikarenakan tampilan whatsapp web dan whatsapp pada hp memang sangat mirip.

Kesimpulan

Dari cara di atas, kita bisa mengetahui cara menyalin link grup whatsapp dengan menggunakan hp maupun pc. Kedua cara bisa dibilang sangat mirip karena tampilan whatsapp web dan whatsapp pada hp yang memang sangat mirip pula.

Demikian pembahasan tentang cara menyalin link grup whatsapp. Semoga bermanfaat dan mudah untuk dipahami. Bagikan juga informasi ini pada keluarga, kerabat, atau pun teman anda yang bertanya bagaimana cara menyalin link grup whatsapp.

Leave a Comment