Ini Dia 6 Aplikasi Edit Lagu di HP atau di Laptop

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.com – Aplikasi Edit Lagu. Seiring dengan meningkatnya penggunaan media sosial seperti tiktok, instagram maupun youtube, semakin tinggi juga kebutuhan untuk mengedit media video, foto maupun lagu. Aplikasi untuk menunjang editing video, foto maupun lagu kian hari kian banyak dan semakin diminati.

Jika anda bingung untuk memilih aplikasi terbaik untuk mengedit lagu baik di HP ataupun di Laptop, tenang, kitatekno telah menrangkum 6 aplikasi terbaik untuk mengedit lagu di HP ataupun di Laptop. Simak daftarnya dibawah ini ya

Aplikasi Edit Lagu Atau Audio Terbaik di HP :

  1. Super Sound

Aplikasi Edit Lagu

Super Sound merupakam salah satu aplikasi edit audio atau editor musik yang cukup populer di Android. Aplikasi memiliki rating yang cukup bagus bagus. Aplikasi Super Sound telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Super Sound meupakan aplikasi yang mendukung pengeditan audio, mencakup memotong, menyambungkan, mencampurkan, menggantikan suara, ataupun konversi format pada audio. Menariknya, aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan.

Fitur lainnya dari aplikasi ini adalah :

  • Dapat menyesuaikan rentang pemangkasan audio yang anda butuhkan,
  • Dapat mendukung penggabungan dua atau bahkan lebih file musik menjadi satu musik,
  • Dapat menghapus vokal utama musik dan menyisakan musik latar belakang atau instrument,
  • dan sebagainya

2.    Accountlab MP3 Cutter

Aplikasi Edit Lagu

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Accountlab MP3 Cutter. Aplikasi ini juga cukup populer untuk mengedit audio. Cara menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Aplikasi ini menyediakan fitur edit dari berbagai jenis audio dari mulai format MP3, hingga format WAV, ACC, WMA, FLAC, M4A, OPUS, AC3, AIFF, OGG, dll.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini antara lain adalah

  • Dapat menggabungkan beberapa file audio sekaligus,
  • Dapat menghapus bagian tertentu dari audio,
  • Dapat mengubah kualitas ekspor dan ukuran file, dan lain sebagainya.

3.    InShot MP3 Cutter

Aplikasi Edit Lagu

Berikutnya adalah aplikasi InShot MP3 Cutter. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup tinggi yakni 4,7/5. Salah satu aplikasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat. Selain InShot editor video, InShot juga merilis aplikasi edit audio yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di seluruh dunia.

Selain untuk memotong audio, dengan aplikasi ini Anda juga dapat menggabungkan dan mencampur audio. Aplikasi ini juga mendukung pengaturan bitrate & volume seihngga audio yang anda edit menghasilkan melodi yang berkualitas tinggi.

Seperti aplikasi Accountlab MP3 Cutter, InShot MP3 Cutter mendukung edit audio dengan format MP3, WAV, OGG, M4A, ACC, ataupun FLAC. Aplikasi ini juga dapat memotong audionya hingga tingkat milidetik sehingga hasilnya dapat sangat akurat.

Selain aplikasi edit lagu di HP, kitatekno juga merangkumkan aplikasi edit lagu di Laptop terbaik.

Aplikasi Edit Lagu Atau Audio Terbaik Di Laptop :

  1. Audacity

Aplikasi Edit Lagu

Audacity merupakan aplikasi yang paling populer untuk mengedit audio atau lagi di Laptop. Aplikasi ini cukup direkomendasikan oleh berbagai profesional. Fitur dan tampilan dari audacity sangat simpel sehingga mudah dipahami untuk digunakan.

Keunggulan dari fitur Audacity adalah :

  • Dapat memotong suara
  • Menggabungkan audio atau lai
  • Menghilangkan suara vocal utama pada lagu
  • Memberi tambahan efek pada audio anda
  • Dapat menginput rekaman langsung, sehingga anda tidak perlu aplikasi tambahan untuk merekam audio

Yang terpenting, meskipun di install pada PC, aplikasi ini gratis dan dapat diigunakan oleh siapa saja tanpa biaya berlangganan.

  1. OcenAudio

Aplikasi Edit Lagu

Aplikasi untuk mengedit audio lainnya adalah OcenAudio. Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan membuat Anda sebagai pengguna menjadi lebih mudah untuk menggunakan aplikasi ini. Terlebih aplikasi ini tersedia di berbagai sistem operasi dari mulai Windows hingga iOS.

Fitur fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini antara lain dapat mengedit audio yang berukuran besar, fitur spectrogram, dan dukungan VTS plugins, yakni plugin agar Anda bisa mengakses berbagai efek.

  1. Power Sound Editor Free

Aplikasi Edit Lagu

Selanjutnya adalah aplikasi edit audio Power Sound Editor Free. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang cukup mirip dengan Audacity. Dengan aplikasi ini anda dapat memotong lagu, membuat dan mengedit rekaman, mengubah tempo lagu, menghilangkan bagian lagu, dan melakukan berbagai tugas pengeditan audio lainnya.

Terlebih lagi, aplikasi ini memiliki berbagai efek yang menarik dan membuat audio anda menjadi lebih berkualitas.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengedit lagu atau audio anda di HP atau di Laptop. Semoga artikel ini membantu anda ya!

Leave a Comment