7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.com – Bahasa inggris merupakan sebuah skill yang penting dikuasai di zaman sekarang. Peluang anda untuk mendapatkan beasiswa ataupun diterima pekerjaan akan lebih besar jika anda dapat menguasai bahasa inggris. Bahasa inggris sudah menjadi salah satu kemampuan yang sangat dibutuhkan bukan?

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Saat ini, untuk mempelajari bahasa inggris juga sangat mudah. Anda tidak perlu jauh jauh untuk mendatangi tempat kursus secara tatap muka. Anda dapat mempelajarinya cukup melalui ponsel ataupun laptop anda. Kini, banyak tersedia aplikasi yang dapat diakses secara online ataupun offline untuk mempelajari bahasa inggris. Aplikasi ini juga dapat anda unduh di google playstore android maupun Apple Store iOS.

7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Aplikasi untuk belajar bahasa inggris pun beragam ada yang berbayar ada juga yang tidak berbayar atau free. Aplikasi yang membutuhkan biaya berlangganan atau berbayar biasanya dapat anda akses meskipun ponsel anda sedang dalam keadaan offline (tidak ada akses kuota internet)

Mau tahu apa saja aplikasi-aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat anda gunakan untuk belajar bahasa inggris? Yuk simak daftarnya dibawah ini!

Daftar aplikasi belajar bahasa inggris terbaik.

  1. Duolingo

Duolinggo merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik hingga saat ini. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh para pelajar, mahasiswa ataupun masyarakat umum yang ingin mempelajari bahasa inggris. Aplikasi ini memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan soal soal latihan bahaasa inggris yang interaktif.

Aplikasi duolinggo memiliki fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan empat aspek kemahiran berbahasa Inggris (writing, reading, speaking, dan listening). Metode belajar yang disajikan beragam dari mulai menyusun kata, mengerjakan soal latihan, slide gambar dan persoalan yang melatih agar memiliki pronunciation yang baik. Jika pronunciation kita belum benar, maka aplikasi ini dapat mengoreksinya.

Aplikasi ini juga didesain seperti games, anda akan memiliki tambahan nyawa jika anda menjawab persoalan dengan benar, dan anda akan kehilangan nyawa jika anda tidak dapat mengerjakan soal dengan benar.

Duolingo memuat anda lebih mudah untuk memahami konsep tata bahasa dan memperkaya kosa kata bahasa inggris anda tanpa penjelasan yang membosankan. Terakhir, aplikasi ini dapat anda akses gratis tanpa biaya berlangganan.

  1. FluentU

Selain Duolingo, aplikasi FluentU juga dapat menjadi pilihan untuk belajar bahasa inggris secara profesional. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti belajar dari percakapan bahasa inggris pada talk show, klip dkumenter maupun iklan yang menarik untuk ditonton. Sehingga anda akan merasa belajar bahasa inggris secara natural dan mengalir.

Aplikasi ini juga dapat menyimpan data kosa kata yang telah anda pelajari dan menawarkan kepada anda latihan untuk memperkuat kosa kata yang telah dipelajari.

FluentU sangat cocok untuk anda yang mempelajari bahasa inggris melalui tampilan visual dengan tambahan audio. Selaini itu, konten yang disajikan pada apalikasi ini juga cukup menghibur sehingga anda akan mempelajari bahasa inggris dengan mudah dan menyenangkan.

Namun, aplikasi ini perlu biaya berlangganan sebesar Rp. 400.000 perbulan. Meskipun harganya cukup mahal, anda tidak akan menyesal karna hasil yang akan didapatkan sesuai dengan uang yang anda keluarkan. Kemampuan bahasa inggris anda akan meningkat pesat.

  1. Rosetta Stone

Rosetta Stone merupakan aplikasi yang sistematis untuk mempelajari bahasa inggris. Aplikasi ini dibekali dengan berbagai soal-soal latihan yang anda untuk mempelajari kata kata dasar bahasa, sebelum dibentuk menjadi kalimat yang lebih panjang.

Aplikasi ini mengajarkan bahasa inggris dengan menggunakan bahasa inggris, sehingga anda akan terbisasa untuk mendengar dan menggunakan bahasa inggris. Ini akan mempercepat kemampuan bahasa inggris.

Aplikasi ini menggunakan biaya langganan jika anda ingin mempelajari bahasa inggris. Harga berlangganan aplikasi Rosetta Stone per bulannya adalah Rp. 233.333 atau sekitar Rp 700.000 per 3 bulan ya.

  1. Babbel

Selanjutnya adalah aplikasi Babbel. Aplikasi ini didesain dengan tampilan yang menarik sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan mudah. Meskipun apliksi ini digagas di Jerman, namun anda dapat mempelajari bahasa inggris dengan baik melalui aplikasi ini.

Sebelum menjadi aplikasi pada ponsel, aplikasi ini dapat anda gunakan di web yang dapat dibuka melalui google chrome ataupun browser lainnya. Namun kini telah tersedia diponsel.

Aplikasi ini juga telah terhubung dengan sejumlah media sosial populer seperti Facebook dan Twitter yang memungkinkan anda untuk melakukan interaksi dengan komunitas Babbel di seluruh dunia.

Harga untuk berlangganannya pun cukup murah yakni Rp. 90.000 perbulan yang dapat anda unduh di Google Play Store ataupun Apple Store.

  1. Busuu

Aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan untuk belajar bahasa inggris adalah aplikasi Busuu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan baik pada pemula maupun kelas intermediate.

Tak kalah dengan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menampilkan fitur dan metode yang beragam untuk mempelajari bahasa inggris. Aplikasi ini membantu anda untuk menambah kosa kata yang dikemas dengan gambar dan soal soal latihan yang dapat dikoreksi jika anda salah.

Cara pengoreksiannya pun cukup unik, karna jawaban anda akan dikirim dan dikoreksi langsung oleh tutor yang profesional di bidang bahasa inggris. Cara anda menulis dan tata bahasanya akan dinilai langsung oleh tutornya! Menarik sekali bukan?

Harga untuk berlangganannya cukup murah yakni sekitar Rp 90.000 saja dan dapat diunduh melalui Google Play Store maupun Apple Store.

  1. Gymglish

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Gymlish. Aplikasi ini cukup lengkap untuk mempelajari empat aspek aspek kemahiran berbahasa Inggris (writing, reading, speaking, dan listening)

Konten kontennya tersusun dengan rapih dan sistematis yang dirancang langsung oleh para tutor profesional bahasa inggris.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah navigasi yang kurang baik, soal latihan yang kurang ramah pada pengguna baru dan juga proses yang cukup lama saat memproses jawaban. Namun kelebihannya adalah koreksi jawaban cukup memuaskan dan tutor yang profesional.

Biaya untuk berlangganan aplikasi ini adalah sebesar Rp. 250.000 perbulan.

  1. Mondly

Aplikasi berikutnya adalah Mondly. Aplikasi ini memiliki desain grafis yang menarik bagi para penggunanya. Sangat cocok jika gaya belajar anda adalah dengan menggunakan visual.

Aplikasi ini juga menggunakan tampilan gambar dan audio yang interaktif sehingga belajar tidak membosankan. Latihan percakapan yang disediakan dilengkapi dengan praktek sehingga anda dapat melatih percakapan dalam bahasa inggris.

Harga yang ditawarkan untuk berlangganan cukup terjangkau, yakni sebesar Rp. 80.000 perbulan. Aplikasi ini dapat anda unduh melalui Google Playstore maupun Apple Store.

Itulah 7 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk belajar bahasa inggris. Seluruh aplikasi diatas dapat anda unduh di Google Play Store maupun Apple Play Store. Jika anda telah berlangganan, anda dapat mengakses seluruh fiturnya baik secara online maupun offline.

Semoga artikel ini membantu anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda ya, selamat mencoba.

Leave a Comment