Cara Agar Tidak Terlihat Online Di IG

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.com – Kali ini akan kita bahas cara agar tidak terlihat online di IG. Instagram menyediakan fitur bertukar pesan yang di beri nama Direct Messege atau disingkat DM. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk bertukar pesan atau pun video secara pribadi. Fitur ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi chat lainnya seperti facebook messenger ataupun whatsapp.

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di IG

 

Pada fitur DM, kita dapat melihat siapa saja teman atau followers kita yang sedang aktif atau online menggunakan instagram. Hal tersebut ditandai dengan tanda titik hijau yang berada di kanan profil teman anda. Jika anda sedang membuka aplikasi instagram, teman anda dapat mengetahuinya karena titik hijau yang ada pada profil anda.

Selain melihat sedang online atau tidak, pengguna lain juga dapat melihat last seen kapan terakhir kali anda membuka instagram. Last seen merupakan fitur yang cukup membantu anda maupun orang lain untuk mengetahui akun lain sedang aktif atau tidak, dan mengetahui kapan terakhir kali akun tersebut aktif.

Jika anda merasa tidak nyaman karena teman anda mengetahui anda sedang membuka instagram, tenang, anda dapat mematikan tanda online anda. Untuk mematikan tanda online pada instagram ternyata mudah sekali. Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah saja.

Kitatekno akan membagikan bagaimana cara untuk mudah agar anda tidak terllihat online ketika sedang membuka instagram. Simak lebih lengkapnya dibawah ini!

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di IG pada Ponsel Android atau iOS

  1. Pertama tama buka aplikasi Instagram pada ponsel anda
  2. Buka profil anda dengan mengklik foto profil yang ada di kanan bawah aplikasi instagram
  3. Selanjutnya klik menu navigasi yang ditandai dengan icon garis tiga di kanan atas profil Anda
  4. Kemudian pilih pengaturan
  5. Pilih opsi privasi
  6. Pada menu Interaksi, pilih Status Aktivitas
  7. Selanjutnya anda akan melihat menu “Tampilkan Status Aktivitas”. Jika tombol ini diaktifkan dan berwarna biru, artinya anda mengizinkan orang lain untuk melihat tanda online anda. Jika dimatikan, orang lain tidak bisa melihat anda aktif atau tidak

Jika anda kesulitan untuk menonaktifkan status atau tanda online instagram melalui aplikasi, anda dapat menonaktifkan tanda online agat tidak terlihat melalui laptop atau komputer anda. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di ID Lewat Laptop Atau Komputer

  1. Pertama tama, buka Instagram Anda melalui browser anda. Anda bisa mengaksesnya dengan mengklik https://www.instagram.com/
  2. Selanjutnya klik ikon profil anda yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih “Pengaturan” yang berada diprofil anda
  4. Kemudian pilih menu “Privasi dan Keamanan”
  5. Pilih opsi “Tampilkan Status Aktivitas”.
  6. Selanjutunya nonaktifkan fitur Status Aktivitas. Setelah itu tanda hijau pada DM instagram anda akan hilang.

Untuk menonaktifkan tanda hijau atau status online pada instagram anda cukup mudah bukan? Anda tidak perlu lagi khawatir pengguna lain mengetahui kapan terakhir kali anda membuka instagram dan aktivitas anda sedang online atau tidak.

Kesimpulan

Ringkasnya, untuk menonaktifkan status online agar anda tidak terlihat online adalah sebagai berikut :

  1. Melalui Ponsel. Klik Profil > Navigasi > Pengaturan > Privasi > Status Aktivitas > Matikan fitur status aktivitas
  2. Melalui Laptop atau komputer > buka web https://www.instagram.com/ > Klik profil > Pengaturan > Matikan fitur status aktivitas

Demikian lah cara dan langkah yang dapat anda ikuti untuk menghilangkan tanda hijau pada DM agar anda tidak terlihat online di Instagram. Semoga artikel ini membantu anda ya. Selamat mencoba.

Leave a Comment