Custom ROM Game

Photo of author

By Mufa Fauziah

Kitatekno.com – Custom ROM Game. Para gamer biasanya mencari custom ROM game. Hal ini dilakukan agar waktu bermain game lebih efisien karena tidak terganggu dengan hal-hal teknis yang seringkali terjadi.

Custom ROM gaming menjadi salah satu cara terbaik bagi sebagian gamer. Hal ini dikarenakan ROM berubah menjadi lebih khusus untuk game sehingga kinerjanya akan disesuaikan dengan kebutuhan para gamer.

ROM khusus gaming dinilai memiliki kinerja yang lebih cepat dan memiliki lebih banyak opsi penyesuaian dibandingkan ROM biasa yang tersedia di OS bawaan.

Berikut ini beberapa custom ROM gaming yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda memilih yang paling sesuai.

1. Pixel Experience

Custom ROM Game
pexel rom

Pixel experience disebut-sebut sebagai custom ROM terbaik untuk para gamer. Hal ini dikarenakan pixel experience memiliki stabilitas yang sangat baik dan dapat mengatasi bug. Pixel experience bisa digunakan pada perangkat Xiaomi, Samsung, Asus, maupun Redmi.

Pixel experience juga dilengkapi dengan fitur pixel yang terbawa kepada perangkat walaupun perangkat tersebut bukan dari pixel. Fitur-fitur tersebut diantaranya yaitu wallpaper hidup pixel, GCam bawaan, dan Google Assistant yang lebih baru.

2. Corvus OS

Custom ROM Game
Corvus OS

Corvus OS merupakan custom ROM game yang cukup terkenal. Dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat tampilan handphone anda semakin keren.

Di antara fitur-fitur utamanya, ia mendukung berbagai kernel game-centric seperti kernel Hydra, Ryzen, dan lain sebagainya. Anda akan dapat bermain game untuk waktu yang lebih lama tanpa khawatir perangkat Aanda menjadi panas melebihi batas normal.

3. Arrow OS

Custom ROM Game
Arrow OS

Custom ROM Arrow OS termasuk custom ROM paling ringan dan fungsional. Arrow OS didasarkan pada kode AOSP sambil menambahkan tweak yang berguna ke dalamnya. Hal ini sangat mirip dengan Pixel Experience ROM tetapi membawa fitur tambahan ke daftar fitur barebone.

Arrow OS memiliki fitur yang sederhana dan minimalis sehingga memberi kesan bersih dan rapi. Selain itu, tetap bisa disesuaikan dengan keinginan anda karena fiturnya lengkap untuk dapat dicustom sendiri.

4. Project Sakura

Custom ROM Game
ROM Sakura

Project sakura adalah salah satu custom ROM yang bertujuan untuk menghadirkan Android terbaru ke banyak smartphone. Bahkan project sakura bisa digunakan di hp Samsung. Padahal sebelumnya hp samsung tidak bisa menggunakan custom ROM.

Project Sakura telah membawa banyak penyempurnaan visual seperti tema, animasi penguncian layar, font baru, modul Magis untuk modifikasi visual, dan banyak lagi.

5. CrDroid

Custom ROM Game
crDroid

CrDroid didasarkan pada Lineage OS pada dasarnya tetapi dengan fitur dan penyesuaian tambahan. Sehingga anda akan merasa seperti menggunakan Lineage OS yang ditambah dengan fitur-fitur tambahan.

Kinerja dan masa pakai baterai sangat fenomenal seperti anda menggunakan ROM stock. CrDroid ini juga mendukung beragam perangkat bahkan mendukung perangkat-perangkat lama seperti Redmi Note 5 Pro, Poco F1, dan lain sebagainya.

6. Android Paranoid

Custom ROM Game
Android paranoid

Android Paranoid merupakan salah satu custom ROM yang sangat terkenal sejak lama. Tim pengembangan berfokus untuk menghadirkan pengalaman yang dipoles dan disempurnakan sambil menggunakan sumber daya minimum.

Android Paranoid memiliki versinya sendiri dari menu pengaturan cepat, serta mode yang sepenuhnya imersif untuk Android. Custom ROM ini bisa digunakan dibanyak perangkat termasuk Xiaomi, OnePlus, Samsung dan beberapa perangkat Asus.

Nah, itulah custom ROM yang bisa anda pertimbangkan untuk digunakan pada perangkat anda. Setiap custom ROM memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Custom ROM terbaik adalah yang paling sesuai dengan kebutuhan anda dan juga kemampuan perangkat anda.

Leave a Comment