Penting! Cara Mengetahui Email FB Orang Lain

Photo of author

By Fathimah Narifah

Penting! Cara Mengetahui Email FB Orang Lain

Anda pengguna FB dan ingin tahu cara mengetahui email FB orang lain? Anda termasuk pengguna yang senang dan suka berbagi di laman Facebook bersama dengan teman-teman? Facebook adalah salah satu sosial media yang memiliki pengguna terbanyak. Selain pendaftarannya yang mudah, hanya menggunakan email dan nomor HP, penggunaannya pun luas bisa mencakup banyak orang.

cara mengetahui email FB orang lain Sumber: pexels.com/id-id/@pixabay/

Facebook (FB) diluncurkan pada 4 Februari 2004 yang didirikan oleh Mark Zuckerberg seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School.9 Masa keemasan facebook dimulai pada 26 september 2006.

Jaringan sosial ini dibuka untuk siapa saja yang memiliki e-mail yang valid. Sampai september 2008, facebook tersedia lebih dari 20 bahasa. Yang menarik, facebook dilirik banyak perusahaan besar, seperti news Corps, Yahoo dan Google, tetapi Zuckerberg menyatakan, facebook tetap independen dan dia tidak menjual perusahaan yang mengandalkan iklan banner.

Facebook merupakan jejaring sosial atau sosial media yang memungkinkan para pengguna dapat menambahkan profil dengan foto, kontak, ataupun informasi. Penggunanya dapat bergabung dalam komunitas untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Facebook adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan hubungan dan berinteraksi dengan orang lain.

Orang juga dapat menambahkan teman-teman mereka, mengirim pesan, dan memperbarui profil pribadi agar orang lain dapat melihat tentang dirinya. Fitur yang ditawarkan facebook sebagai situs jejaring sosial atau media sosial membuat banyak orang menggunakannya. 

Terkadang ada suatu urgensitas dimana Anda membutuhkan informasi penting dari media sosial. Sama halnya ketika Anda membutuhkan informasi berupa email dari lama Facebook teman Anda. Maka tentu akan mudah mengetahuinya jika Anda tahu caranya, Kita Tekno akan berbagi kepada Anda cara mengetahui email FB orang lain dengan mudah dan tidak ribet.

Seperti yang kita ketahui email adalah salah satu informasi yang penting dan sensitif. Pastikan kembali alasan Anda membutuhkan email tersebut untuk kebutuhan pekerjaan ataupun sejenisnya. Sebagaimana teman sesama karyawan yang membutuhkan informasi tambahan berupa email agar bisa berkirim informasi-informasi atau pesan penting mengenai pekerjaan melalui email. Pastikan bahwa cara mengetahui email FB orang lain ini tidak disalahgunakan ya. 

Pada artikel berikut kami memang akan memberikan tutorial cara mengetahui email FB orang lain. Email yang bisa dilihat pada lama informasi adalah email yang memang dibuka secara publik oleh pengguna Facebook.

 

Cara Mengetahui Email FB Orang Lain

Pada kesempatan Kita Tekno akan menyajikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk melihat email FB, baik milik orang lain ataupun milik sendiri. Cara berikut bisa diakses menggunakan smartphone, PC maupun laptop. Namun akan lebih mudah jika Anda memiliki akun Facebook yang aktif dan bisa log in ya.

Melihat Email Melalui Profil FB (Facebook)

Cara melihat email FB orang lain yang paling mudah adalah dengan menggunakan fitur profil. Berikut Anda bisa mencobanya dengan langkah-langkah dibawah ini:

  • Silakan untuk akses Facebook terlebih dahulu. Anda bisa mengakses Facebook melalui website ataupun aplikasi.
  • Anda perlu masuk atau login terlebih dahulu. Pastikan untuk memasukan email akun dan password yang benar ya.
  • Jika sudah masuk, silahkan untuk memilih menu search dan tuliskan akun yang ingin Anda ketahui emailnya. 
  • Klik akun tersebut dan pastikan akunnya sudah benar. Silakan untuk mengunjungi profil akunnya.
  • Klik About atau Tentang pada halaman profil tersebut.
  • Setelah Anda klik About/Tentang maka akan muncul beberapa menu pilihan yang berasal dari About/Tentang.
  • Dari beberapa menu tersebut silahkan pilih Contacts and Basic Info atau Kontak dan Info Dasar.
  • Maka akan muncul informasi dasar dari akun tersebut. Salah satunya adalah informasi mengenai alamat email.
  • Saat ini Anda sudah mengetahui email akun tersebut.

Perlu diingat ya, cara pertama melalui profil orang tersebut di atas hanya berlaku jika pemilik akun memilih untuk menampilkan alamat emailnya pada timeline FB. Jika Anda tidak menemukan alamat email si pemilik akun maka si pemilik akun menyembunyikan alamat emailnya pada timeline FB. Lihat juga artikel KitaTekno.com tentang cara agar tidak terlihat online di IG.

Leave a Comment