Cara Mematikan Adblock Dengan Mudah

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.comCara Mematikan Adblock. Adblock terkadang otomatis terpasang atau anda tidak sengaja mengklik untukmengaktifkan adblock. Adblock ini berfungsi untuk melindungi tetapi terkadang kita tidak mengetahui cara mamatikan adblock. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mematikannya.

Cara Mematikan Adblock
adblock

Adblock adalah fitur untuk mematikan iklan yang tampil pada browser Chrome anda atau juga browser lainnya. Fitur ini membantu anda agar tidak terganggu oleh iklan-iklan yang terkadang datang tiba-tiba.

Bahkan iklan-iklan ini terkadang tidak sengaja kita klik sehingga masuk ke web iklan tertentu. Mungkin anda pernah memiliki pengalaman seperti itu. Untuk itulah fitur adblock hadir untuk membantu mematikan secara otomatis iklan-iklan dan penawaran tersebut.

Akan tetapi, dengan aktifnya adblock mungkin anda jadi tidak mendapatkan iklan-iklan atau penawaran yang ternyata anda butuhkan. Karena dimatikan secara otomatis, anda jadi tidak melihat iklan dan penawaran yang ada.

Konon katanya, adblock juga justru membuat anda terlacak sebagai pengiklan.

Tenang saja, adblock bisa dimatikan. Mematikan adblock bisa sebagian atau seluruhnya. Hal ini tentu akan memudahkan anda agar lebih memiliki banyak pilihan karena kebutuhan setiap orang yang berbeda-beda.

Cara Mematikan Adblock Seluruhnya

Cara mematikan adblock seluruhnya berarti anda tidak akan menggunakan fitur ini walaupun sedikit. Hal ini dapat anda lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pada Chrome atau browser anda, klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas
  2. Piilih setelan sehiingga anda akan masuk ke menu setelan browser
  3. Pilih Privacy dan Keamanan>Setelan SitusCara Mematikan Adblock
  4. Scroll ke bawah hingga anda menemukan Setelan Konten Tambahan>IklanCara Mematikan Adblock
  5. Ubah pengaturan Perilaku default menjadi Semua situs dapat menampilkan iklan apa pun kepada AndaCara Mematikan Adblock
  6. Selesai

Nah, anda telah berhasil mematikan atau menonaktifkan fitur adblock pada browser Chrome anda. Anda kini dapat mendapatkan iklan dari berbagai jenis produk dan perusahaan yang menawarkan.

Cara Mematikan Adblock Sebagian

Jika anda sebenarnya ingin mendapatkan iklan dan penawaran-penawaran menarik tetapi di sisi lain anda sering terganggu juga dengan iklan. Fungsi berikut ini mungkin akan sangat cocok.

Karena anda bisa mengatur agar adblock dibuka sebagian saja sehingga pada situs-situs tertentu adblock akan tidak aktif. Tetapi di situs lain, adblock akan tetap aktif sehingga anda tidak terganggu dengan iklan yang banyak.

Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk mematikan adblock di situs-situs tertentu:

  1. Buka situs yang ingin anda matikan adblock
  2. Klik ikon gembok yang berada di sebelah kiri alamat situs kemudian pilih setelan situs sehingga anda akan langsung masuk ke privasi dan keamanan situs yang dipilih

    Cara Mematikan Adblock
    Pengaturan situs
  3. Scroll ke bawah hingga anda menemukan iklan

    Cara Mematikan Adblock
    Izinkan iklan pada situs
  4. Klik pengaturan di sebelah iklan dan ubah menjadi izinkan
  5. Selesai

Nah, anda telah berhasil mematikan adblock pada situs yang anda inginkan. Anda bisa melakukan hal yang sama pada situs-situs lainnya yang anda inginkan.

Itulah 2 cara mematikan adblock di Chrome baik sebagian atau seluruhnya. Jika anda menggunakan browser lain selain Chrome cara mematikan adblock tidak jauh berbeda, hanya saja mungkin letak-letaknya yang tidak sama persis.

Kesimpulan

Mematikan adblock memungkinkan agar anda mendapatkan iklan dan penawaran-penawaran menarik. Adblock bisa dimatikan seluruhnya atau sebian pada situs-situs tertentu yang anda inginkan.

Untuk menyalakan kembali adblock, anda bisa melakukan hal serupa ketika mematikan adblock dan mengubah pengaturannya menjadi block.

Anda bisa share artikel ini kepada teman dan kerabat yang juga bertanya hal yang sama. Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment