Aplikasi Belajar Matematika Terbaik untuk Anak

Photo of author

By Mufa Fauziah

Kitatekno.com – Aplikasi Belajar Matematika Terbaik untuk Anak-Anda sedang mencari aplikasi yang ramah untuk anak anda? Ingin aplikasi yang menyenangkan tetapi juga bisa untuk belajar? Berikut ini solusinya, aplikasi-aplikasi terbaik untuk anak-anak belajar matematika.

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik

Anak-anak suka sekali bermain, baik itu permainan secara langsung atau pun permainan atau game di hp.

Sebagai orang tua, anda tentu perlu mengawasi dan membimbing anak anda agar game yang dimainkannya adalah game yang ramah anak dan tidak membahayakan baik fisik maupun psikis.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi belajar matematik terbaik yang bisa anda install untuk anak-anak. Aplikasi di bawah ini akan membawa anak anda belajar matematika secara menyenangkan. Ini juga salah satu cara jika anak anda sulit untuk diajak belajar.

Sejatinya dunia anak-anak memanglah bermain, jadi sangatlah wajar jika sulit untuk mengajaknya belajar. Untuk itu diperlukan orang tua dan pengajar yang kreatif dan inovatif untuk mengajari anak.

1. Game Matematika

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik

Game yang berasal dari Gunjan Apps Studios ini memang menghadirkan game yang sederhana. Namun karena kesederhanaannya inilah game ini dapat menjadi alat tambahan ketika anda mengajari anak belajar matematika.

Di dalamnya terdapat game tentang matematika dasar yang perlu dikuasai oleh anak-anak seperti pertambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Game yang sederhana ini sangat mudah dimainkan dan memiliki tampilan warna-warni yang membuatnya menjadi menarik. Sejatinya belajar matematika harus menguasai konsep dan banyak berlatih. Latihlah anak anda dengan aplikasi ini agar menjadi semakin andal.

Anda juga dapat bermain bersama di game matematika ini karena ada mode ganda yang dibuat khusus. Mode ini juga bisa dilakukan agar anak semangat bermain bersama dengan temannya, kakaknya, orang tua, atau gurunya.

2. Permainan Matematika untuk Anak-Anak

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik

Aplikasi Permainan Matematika untuk Anak-Anak mengajak anak bermain sambil belajar matematika. Tampilan visualnya yang sangat menarik tentu akan menarik perhatian anak-anak untuk memainkannya.

Anak-anak juga bisa mengambil dan memindahkan objek-objek lucu dan menarik di dalamnya sehingga anak turut aktif ketika belajar dan menghitung.

3. Petualangan Matematika Panda

Aplikasi Belajar Matematika TerbaikAplikasi Belajar Matematika Terbaik

Aplikasi Petualangan Matematika Panda memiliki rating 4,6 dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Aplikasi ini dikeluarkan oleh Baby Bus yang memang telah banyak membuat aplikasi game di handphone.

Aplikasi ini membuat anak belajar matematika dengan permainan yang seru. Tampilan visualnya sangat berwarna dan menarik ditambah animasi panda beserta kawan-kawannya.

Anak-anak diajak untuk memberi makan dinosaurus sambil belajar menghitung. Ada juga puzzle dan game-game menarik lainnya.

4. Game Matematika untuk Anak-Anak

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik

Game matematika untuk anak-anak bisa anda unduh dari RV Apps Studios atau Standy Software. Keduanya memiliki tampilan visual yang menarik untuk anak-anak, anda juga akan senang melihatnya karena berwarna dan menyenangkan.

Kedua aplikasi ini telah disetujui oleh para pengajar sehingga sangat aman dan direkomendasikan untuk belajar matematika sambil bermain.

5. Latihan Matematika untuk Otak

Aplikasi Belajar Matematika Terbaik

Aplikasi Latihan Matematika untuk Otak berasal dari BrainSoft Apps dengan rating mencapai 4,8 bintang. aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk latihan yang sangat cocok dari mulai anak kecil sampai ia bertumbuh menjadi remaja karena di dalamnya dimulai dari matematika dasar hingga tingkat yang lebih tinggi.

Jika anak anda semakin lama semakin bertumbuh besar, aplikasi ini masih akan cocok untuknya. Aplikasi latihan matematika untuk otak ini juga dilengkapi dengan game seru yang membuat anak ingin terus bermain dengan angka-angka.

Nah, itulah aplikasi untuk belajar matematika untuk anak. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Play Store. Walaupun semua aplikasi ini ramah anak, tetapi anda tetap harus mengawasi anak anda bermain sambil belajar. Jangan sampai anak terlalu lama bermain.

Leave a Comment