Ini 9 Aplikasi Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea

Photo of author

By Silmi Asyifa

Kitatekno.com – Belajar Bahasa Korea. Korea Selatan merupakan salah satu negara maju yang sukses menghipnotis dunia dengan industri hiburannya. Hal ini tentunya membuat banyak masyarakat yang tertarik dan berminat untuk mempelajari bahasa maupun kebudayaan korea.

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap kebudayaan korea, aplikasi penunjang untuk belajar bahasa korea. Ada banyak sekali pilihan yang anda dapatkan saat anda mencari aplikasi untuk belajar bahasa korea. Jika anda kebingan untuk memilih mana aplikasi terbaik bagi anda, anda dapat mencoba 9 aplikasi terbaik untuk belajar korea.

Kitatekno akan membagikan 9 aplikasi belajar korea yang mudah bagi pemula. Simak daftar dan penjelasannya dibawah ini!

  1. HelloTalk 

HelloTalk merupakan aplikasi terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda yang belajar bahasa korea, terlebih bagi pemula. Aplikasi ini mendukung anda untuk dapat belajar bahasa korea dengan cepat karna anda akan diarahkan untuk berkirim pesan dengan seseorang yang profesional menggunakan bahasa korea, menarik bukan?

 

Jadi, bukan hanya belajar, aplikasi HelloTalk-Learn Languages Free, terdapat fitur yang memungkinkan anda untuk berkomunikasi langsung dengan orang asing. Hal ini terdapat pada fitur pertukaran pelajar sehingga anda yang sefang belajar bahasa Korea akan saling berkomunikasi dengan warga Korea yang belajar bahasa kita.

  1. Write It! Korean

Berikutnya, anda juga dapat mencoba aplikasi yag bernama Write It! Korean. Aplikasi belajar bahasa Korea ini sangat bagus bagi anda yang akan mempelajari aksen hangwul Korea, anda akan dilatih untuk membaca maupun menulis dalam tulisan hangeul korea.

Belajar Bahasa Korea

Aplikasi ini juga dirancang dan didesain khusus untuk pemula. Secara keseluruhan, aplikasi ini memiliki kurang lebih 20 materi yang membahas tentang karakter Hangeul.

Pada setiap materinya dimuat bagaimana cara menulis Hangeul sesuai urutan dan langkah yang tepat disertai pelafalannya. Selain itu, disediakan pula bagian latihan agar Anda dapat memilih versi romanisasi dari Hangeul tersebut.

  1. Learn Korean – Beginners

Belajar Bahasa Korea

Aplikasi learn Korean – Beginners juga bisa anda andalkan sebagai sarana aplikasi belajar bahasa Korea. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta pengguna di Google Play Store. Anda dapat memilih tingkatan belajar anda dari mulai easy hingga level tertinggi.

  1. Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages

Selanjutnya adalah aplikasi Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages. Aplikasi in imenyediakan berbagai bahasa untuk dipelajari. Melalui aplikasi ini, Anda akan dibimbing oleh para pengajar dari seluruh dunia yang telah berpengalaman dalam mengajar bahasa Korea minimal 20 tahun.

Belajar Bahasa Korea

Untuk mempermudah penggunanya agar dapat mengingat banyak kosakata dan kalimat, aplikasi ini menggunakan fitur stimulasi audio visual. Kelebihannya, Anda juga akan mendapatkan penilaian secara real-time sehingga anda akan mengetahui letak kesalahan pengucapan anda.

Selain itu, anda dapat belajar bahasa Korea langsung melalui sesi pembelajaran secara live online. Tutor yang akan mengajarkan anda merupakan penutur asli bahasa Korea. Sangat menarik bukan?

  1. Eggbun: Learn Korean Fun

Selanjutnya anda dapat mencoba aplikasi yang bernama Eggbun: Learn Korean Fun. Melalui aplikasi ini anda dapat berlatih berbicara, membaca, mendengarkan, hingga menulis bahasa Korea.

Belajar Bahasa Korea

Aplikasi Eggbun: Learn Korean Funi memiliki tampilan yang didesain menggemaskan dan penuh dengan warna. Sebelum memulai pembelajaran, Anda akan diminta untuk membuat karakter yang mencerminkan kepribadian Anda. Aplikasi ini juga memuat 120 pola tata bahasa yang didasarkan pada buku Sejong Hakdang Grammar.

 

Apilasi ini sangat menarik untuk anda coba. Eggbun juga memuat lebih dari 550 materi pelajaran yang diatur dalam format obrolan bersama “Lanny”. Lanny adalah pre-programmed tutor yang berbentuk karakter telur menggemaskan. Lanny akan mengajari Anda tentang bahasa Korea secara interaktif. Aplikasi ini juga akan mengajarkan Anda tentang bahasa Korea formal, semiformal, dan informal.

 

Aplikasi ini juga sangat ideal untuk Anda yang juga ingin mempelajari budaya korea. Eggbun juga menawarkan materi tambahan seperti Culture Notes yang memuat beragam informasi mengenai budaya korea. Anda juga dapat mengetahui kumpulan kalimat populer di drama Korea, seperti kosa kata slang, budaya Korea, tempat-tempat hits, hingga lirik lagu K-pop.

 

  1. Duolingo

Selanjutnya adalah aplikasi Duolingo. Aplkasi ini menawarkan untuk belajar berbagai bahasa termasuk korea. Aplikasi ini cukup sistematis dalam mempelajari bahasa korea. Dengan gaya mobile game, anda akan sangat mudah dalam belajar bahasa korea.

Materin yang di sajikan sangat berurutan dari yang termudah hingga yang tersulit. Karena didesain seperti game, Anda bisa memperoleh mata uang virtual, yakni Lingots dan Germ untuk membeli karakter burung yang disukai.

Belajar Bahasa Korea

Jika anda rutin belajar menggunakan aplikasi ini, Anda akan mendapatkan reward dan sistem akan menaikkan anda ke level XP (experience point) dan badges (lencana). Level inimenunjukkan tingkat keahlian Anda. Fitur fitur ini disefiakan agar Anda termotivasi untuk belajar bahasa Korea setiap harinya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin belajar bahasa Korea dengan seru seperti sefang bermain game.

  1. Memrise

Berikutnya adalah aplikasi Memrise yang dapat anda gunakan untuk belajar bahasa korea. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai bahasa dari mulai perancis, jerman, inggris, jepang dan juga korea. Aplikasi ini juga dapat membantu anda untuk dapat berbicara dengan native speaker, sehingga anda akan terlatih untuk mengucapkan bahasa korea.

Memrise juga merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa yang cukup populer. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur dalam belajar korea, seperti pelajaran tata bahasa, kosa kata maupun kuis. Aplikasi ini juga ini dilengkapi dengan video yang menampilkan seseorang yang berbicara menggunakan bahasa yang kita pilih.

  1. NAVER Dictionary

Berikutnya adalah NAVER Dictionary. Aplikasi ini juga sangat populer, dengan jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 10 juta pengguna diseluruh dunia. Melallui aplikasi ini, akan belajar bagaimana tata bahasa dan pelafalan yang benar dari bahasa korea.

Anda akan diajari untuk menggunakan kosakata, idiom populer, dan menyusun struktur tata. Bahasa Korea dapat anda pelajari dengan mudah melalui Naver Korean Dictionary. Aplikasi ini juga menyediakan rekaman audio sehingga anda dapat menilai sendiri apakah pengucapan kata anda sudah tepat dalam bahasa Korea. Selain itu, Naver Korean Dictionary juga memungkinkan anda untuk menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa lain, begitu pun sebaliknya.

  1. Bravo Language

Selanjutnya adalah Bravo Language. Aplikasi yang dirilis oleh Bravolol Language Learning menawarkan beragam fitur menarik seperti pencarian kosakata secara instan hingga ukuran huruf yang dapat diubah.

Selain itu fitur yang ditawarkan adalah perekaman dan pemutaran ulang. Fitur ini bisa membantu anda untuk mengevaluasi kemampuan berbahasa Korea anda dengan membandingkan hasil rekaman suara anda dengan rekaman audio dari aplikasi ini.

Belajar Bahasa Korea

Setiap vocabulary tersedia dalam bentuk huruf korea (hangul) dan latin, serta terdapat klip audio untuk mempermudah anda mempelajari pengucapan kata atau kalimat dengan baik dan benar.

Bravo Language memiliki sangat banyak ungkapan dan kosakata dalam bahasa Korea. Hal ini sangat berguna karna kosakata yang ditampilkan sering digunakan dalam keseharian. Dari mulai kata sapaan sederhana hingga kata-kata untuk mendapatkan pasangan. Menarik sekali bukan?

Saat ini, mempelajari bahasa korea dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja lewat aplikasi smartphone. Semoga artikel ini membantu anda untuk mendapatkan aplikasi yang cocok untuk anda.

 

Leave a Comment