5 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Untuk Android

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.com – Aplikasi Perekam Suara Terbaik. Setiap HP android biasanya sudah memiliki perekam suara bawaan. Akan tetapi, mungkin anda membutuhkan aplikasi perekam suara untuk membuat rekaman suara yang jernih layaknya audio profesional.

Perekam Suara Terbaik untuk Android
Perekam Suara Terbaik untuk Android

Anda mungkin sering membutuhkan perekam suara untuk membuat video, reel, video tiktok, dan lain sebagainya. Suara anda membuat video lebih menarik, menambah penjelasan, dan bisa jadi audio anda bisa viral digunakan para pengguna sosial media.

Untuk membuat audio suara yang profesional dan jernih, gunakanlah perekam suara yang mendukung.

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi perekam suara terbaik untuk android karena memiliki rating yang tinggi dan menerima ulasan baik dari para pengguna yang telah mencobanya.

1. Perekam Suara & Rekaman Audio

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Aplikasi ini memiliki rating yang sangat tinggi yaitu 4,9 dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Perekam suara ini hanya 10 Mb sehingga cukup ringan untuk anda unduh.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat merekam suara dengan kualitas yang bagus dan seperti profesional.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur untuk edit audio dan pengubah suara. Anda juga dapat mengatur format audio yang telah anda rekam sehingga dapat kompatibel dengan editor video ketika anda ingin memasukkan audio suara anda dengan video.

2. Perekam Suara

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Aplikasi perekam suara berikut ini berasal dari Splend Apps yang mendapat rating 4,8 dan telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Aplikasi ini sangat membantu jika hp anda memiliki perekam suara yang kurang jernih dan tidak memiliki fitur tambahan.

Sudah banyak orang yang mencoba menggunakan aplikasi ini dan merasa puas dengan hasil audionya yang jernih. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan.

3. Dolby On : Record Audio & Music

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Aplikasi perekam suara Dolby On mungkin sudah sangat popular dari namanya. Hal ini juga dinilai sesuai karena memiliki hasil audio yang jernih dan didukung oleh para editor.

Aplikasi Dolby On juga dilengkapi dengan fitur untuk menghapus background noise sehingga anda akan mendapatkan hasil audio yang lebih maksimal.

Apalagi jika tidak sengaja ada noise mengganggu ketika anda sedang rekaman. Anda jadi tidak perlu khawatir dan tidak perlu mengulang rekaman anda.

Aplikasi ini pun terbilang cukup lengkap karena memiliki fitur-fitur penting untuk audio seperti fitur untuk mengkompres, easy fades, stereo widening, memaksimalkan volume, dan lain sebagainya. Jadikan audio suara anda menjadi lebih profesional dan jernih dengan Dolby On.

4. Easy Voice Recorder

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Aplikasi perekam suara yang 1 ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali dengan rating mencapai 4,7 pada Play Store. aplikasi Easy Voice Recorder membantu anda untuk dapat merekam suara dengan baik dan hasil yang baik pula.

Aplikasi ini memiliki tampilan sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Anda juga dapat membuat widget di hp android anda dan merekam-lah dengan cepat di kondisi apapun.

Aplikasi ini memungkinkan anda mendapatkan format wav dengan kualitas suara maksimun. Jika anda belum memiliki mic condenser, aplikasi ini dapat membantu anda. Aplikasi ini juga menyediakan versi premium yang bisa anda beli dengan fitur lebih lengkap.

5. Perekam Suara & Rekam Suara

Aplikasi Perekam Suara Terbaik

Aplikasi perekam suara yang satu ini memiliki rating 4,7 dengan 59 ribu ulasan dari pengguna. Anda dapat merekam suara dengan aplikasi ini sehingga jika hp android anda tidak memiliki aplikasi perekam suara, aplikasi ini akan sangat membantu.

Aplikasi ini bisa dipasang juga menjadi widget sehingga anda dapat merekam dengan cepat dalam kondisi darurat sekalipun. Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah dapat mengubah suara atau audio menjadi teks. Wah, ini fitur yang akhir-akhir ini sering dicari.

Dengan mengunduh aplikasi ini anda bisa mendapatkan perekam suara dan pengubah audio menjadi teks dalam satu aplikasi.

Nah, itulah 5 aplikasi perekam suara terbaik yang dapat anda unduh dengan gratis di Play Store. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, anda dapat mempertimbangkannya dan memilih aplikasi yang paling cocok dengan kebutuhan anda.

Jika anda menginginkan mengedit audio dari video, anda dapat memisahkan audionya terlebih dahulu dengan cara Mengubah Video menjadi Audio.

Mungkin ada aplikasi yang kualitas hasilnya paling baik tetapi tidak dilengkapi dengan fitur edit, ada juga yang fitur editnya lengkap tetapi kualitas hasilnya tidak sebaik yang sebelumnya. Cocok tidaknya akan sesuai kebutuhan dan pengalaman anda. Semoga beruntung.

Leave a Comment