5 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.comAplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik. Mandarin merupakan bahasa resmi dari Negeri Tiongkok. Bahasa ini merupakan bahasa lokal sebagian besar masyarakat yang ada di Tionkok Utara dan Tengah. Kian hari kian banyak orang yang berlomba untuk mempelajari bahasa mandari. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah pekerjaan yang memberikan nilai plus jika anda menguasai bahasa mandarin.

Jika anda berminat untuk mempelajari bahasa mandarin, anda dapat mempelajari bahasa mandarin melalui ponsel anda. Anda tidak perlu repot repot untuk mencari tempat privat atau bimbel bahasa mandarin. Cukup menggunakan ponsel dan kuota, anda dapat dengan cepat menguasai bahasa mandarin. Anda hanya perlu mendownload aplikasinya dan mempelajarinya. Mudah sekali bukan?

Kali ini Kitatekno akan merangkum 5 aplikasi terbaik belajar bahasa mandarin untuk anda. Simak penjelasannya di bawah ini ya.

5 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik

  1. Mango Languages

aplikasi belajar bahasa mandarin

Yang pertama adalah aplikasi Mango Languages. Aplikasi ini didesain dengan sistem pembelajaran yang sangat menyenangkan dan mengasyikan. Anda akan merasakan pengalaman belajar sambil bermain. Belajar bahasa mandarin menjadi terasa menyenangkan.

Ternyata, aplikasi ini tidak hanya menyajikan bahasa mandarin saja, aplikasi ini juga menyajikan beberapa pilihan bahasa untuk anda pelajari. Pilihan bahasa yang disajikan terdiri lebih dari 60 program bahasa asing. Komponen yang dipelajari dalam aplikasi Mango mencakup membaca, menulis, berbicara dan mendengar dalam bahasa mandarin.

Aplikasi ini juga mengajarkan kita untuk menguasai kosa kata, tata bahasa, dan pelafalan dalam bahasa mandarin. Aplikasi ini juga menyajikan materi tentang budaya tiongkok, sehingga anda tidak perlu repot untuk mempelajari budaya tiongkok dari aplikasi lain.

  1. CoffeeStrap

Selanjutnya adalah aplikasi CoffeStrap. Aplikasi ini mungkin tidak begitu populer di Indonesia, namun apilikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan sangat berguna bagi anda yang ingin mempelajari bahasa mandarin dari 0.

Aplikasi CoffeStrap merupakan aplikasi yang tidak memungut biaya langganan pada penggunanya. Anda dapat mempelajari bahasa mandarin secara gratis. Melalui aplikasi ini anda akan diberikan kesempatan untuk berbincang dan chatting langsung dengan orang asing yang sedang mempelajari bahasa mandarin. Sehingga anda dapat mengaplikasikan ilmu ynag telah anda pelajari dalam bahasa mandarin.

Selain itu, CoffeeStrap ini ternyata tidak hanya menyajikan pelajaran bahasa Mandarin saja. Namun ada beberapa bahasa yang bisa dipilih untuk anda pelajari.

  1. Chinesee Skill

Selanjutnya adalah aplikasi Chinesee Skill. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan meningkatkan skill anda dalam berbahasa mandarin. Aplikasi ini juga di desain untuk belajar bahasa mandarin dengan menyenangkan. Aplikasi ini didesain seperti bermain game, anda akan belajar learning by doing.

Aplikasi ini juga dapat anda gunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan. Anda dapat mengunduhnya di google play store.

Materi yang disajikan pada aplikasi Chinese Skill mempelajari bagaimana pengucapan, kosa kata, dan huruf dalam bahasa Mandarin. Pembelajaran dikemas dengan menarik dan sangat menyenangkan. Anda juga akan diajari untuk menulis huruf mandarin. Anda akan diajari untuk menulis perlahan dalam bahasa mandarin.

Aplikasi in imemiliki kelebihan pada fitur invite friend. Dimana pada fitur ini anda dapat berdialog dan chatting dalam bahasa mandarin. Hal ini tentunya akan meningkatkan skill anda dalam mempelajari bahasa mandarin. Fitur ini juga akan memperlihatkan bagaimana progres anda dalam mempelajari bahasa mandarin.

Selain itu, apliaksi ini terlah terhubung dengan media sosial ataupun akun google anda. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan secara offline, artinya anda dapat mengunduh semua materi terlebih dahulu saat online, dan anda dapat mempelajarinya saat anda tidak memiliki jaringan atau kuota. Secara tampilan, aplikasi ini juga sangat menarik dan menyenangkan. Anda akan disajikan dengan animasi yang menggemaskan. Menarik sekali bukan?

  1. Monki Chinesee Class

aplikasi belajar bahasa mandarin

Selanjutnya adalahh Monki Chinesee Class, aplikasi ini menyajikan belajar sambil bermain. Anda akan disajikan dengan tampilan yang menarik dengan animasi yang lucu dan menggemaskan. Sehingga aplikasi ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa dan anak – anak. Menarik bukan?

Aplikasi in iakan menuntun anda step by step atau perlahan lahan dalam menulis huruf dalam bahasa mandarin.  Aplikasi ini juga menyediakan fitur suara yang menarik ketika anda mempelajari bahasa mandarin. Tersedia suara gemericik air ataupun suara ketukan pintu ketika anda mempelajari hal yang berkaitan dengan air dan pintu.

Sayangnya aplikasi ini tidak seutuhnya free atau gratis untuk anda gunakan. Jika anda memilih Monki Chinesee Class Free atau gratis, fitur yang dapat anda gunakan hanyalah separuh dari keseluruhan fitur. Jika anda ingin mengakses keseluruhan fitur anda dapat membayar biaya berlangganan seharga Rp. 42.000; perbulan.

Sesuai dengan harganya, anda akan puas setelah mempelajari bahasa mandarin melalui aplikasi Monki Chinesee Class, karna kemampuan anda akan meningkat dengan pesat.

  1. Hello Chinesee

aplikasi belajar bahasa mandarin

Aplikasi hello Chinesee menyajikan belajar bahasa mandarin dengan menyenangkan. Tampilan yang disajikan sangat menarik dan didesain seperti bermain game. Aplikasi ini menyediakan berbagai materi yang didesain secara khusus untuk membantu anda untuk dapat dengan mudah mempelajari bahasa mandarin. Aplikasi ini dibuat sebaik mungkin untuk belajar bahasa mandarin.

Aplikasi ini juga mengajari anda uktuk menyusun kata dari huruf dalam bahasa mandarin, membantu anda untuk melafakan bahasa mandarin dan kosa kata dalam bahasa mandarin. Keseluruhannya diajari secara perlajan dan step by step.

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang satu ini pun notabenenya juga dapat membantu kita untuk mempelajari akan bagaimana huruf dalam bahasa mandarin, bagaimana pengucapan dalam bahasa mandarin, dan juga bagaimana kata-kata dalam bahasa mandarin dengan tahapan satu-persatu.

Materi yang disajikan pada aplikasi ini dikemas secara menarik dan menyenangkan. Anda pun bisa mencoba untuk berlatih untuk menulis huruf-huruf dalam bahasa mandarin dengan menyenangkan. Anda akan di pandu dengan perlahan.

Apliaksi ini juga menyediakan fitur offline, sehingga anda tetap bisa mempelajari bahasa mandarin meskipun anda tidak memiliki jaringan internet. Anda dapat mengunduh materi pembelajarannya terlebih dahulu kemudian dapat anda pelajari secara offline.

Kekurangan dari dari aplikasi Hello Chinese, adalah anda tidak bisa log in dengan menggunakan Akun google atau akun sosial media. Anda diharuskan untuk membuat akun baru dengan cara memasukkan alamat email dan lain sebagainya.

 

Itulah rekomendasi 5 aplikasi terbaik untuk mempelajari bahasa mandarin. Kunci dari mempelajari setiap bahasa adalah tekun dan rajin untuk mempelajarinya. Semakin anda rajin dan tekun untuk mempelajari bahasa mandarin, semakin cepat anda menguasainya.

5 aplikasi diatas akan sangat membantu anda untuk meningkatkan skill anda dalam menguasai bahasa mandarin. Keseluruhan aplikasi diatas dapat anda dapatkan dengan mengunduhnya melalui situs resmi aplikasi maupun melalui Google Play Store bagi pengguna android maupun Apple Store bagi pengguna apple.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat bagi anda ya untuk mempelajari bahasa mandarin. Selamat mencoba!

Leave a Comment