7 Aplikasi Kunci Sidik Jari untuk Android

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.comAplikasi Kunci Sidik Jari untuk Android. Dapatkan aplikasi kunci menggunakan sidik jari atau fingerprint dengan berbagai fitur pengamanan yang beragam. Bantu anda untuk mengamankan hp juga privasi anda.

Aplikasi Kunci Sidik Jari
Fingerprint untuk mengamankan handphone

Fingerprint kini banyak digunakan di hampir semua hp android terbaru. Hal ini banyak dipilih karena fingerprint atau sidik jari tidak dapat digandakan. Anak kembar identik sekalipun pasti memiliki sidik jari yang berbeda.

Password, pin, atau pun pola mungkin bisa saja ditebak. Apalagi jika anda membentuk password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir anda.

Atau mungkin anda pernah lupa dengan password anda sehingga menuliskannya di catatan. Tentu hal ini dapat menjadi celah bagi penjahat atau pun orang yang kepo untuk dapat mendapatkan password anda.

Jika anda lupa password, hal ini pun membuat anda jadi kesulitan. Dengan fingerprint, anda tidak perlu mengingat password atau pun khawatir password anda ketahuan karena cukup dengan jari anda.

7 Aplikasi Kunci Sidik Jari untuk Android

Sebelum mengunduh aplikasi-aplikasi berikut ini, anda juga perlu memastikan bahwa hp android anda sudah memiliki fitur untuk sidik jari. Karena jika tidak, fitur sidik jari pada aplikasi pun tidak dapat dijalankan.

Berikut ini aplikasi-aplikasi untuk kunci dengan sidik jari untuk android.

1. Applock – Fingerprint

Aplikasi Kunci Sidik Jari

Aplikasi yang satu ini berasal dari DevApp Tech dengan rating mencapai 4,8 dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali. Dengan aplikasi ini anda dapat mengunci hp android anda agar aman bahkan dapat mengunci aplikasinya sekaligus.

Anda dapat mengunci dengan pola, kata sandi, dan juga sidik jari. Anda dapat mengatur aplikasi mana yang ingin anda kunci sehingga jika masuk ke aplikasi yang mungkin menurut anda memuat privasi, siapapun perlu memasukkan password.

Sehingga jika anda meminjamkan hp anda kepada teman, aplikasi yang memuat privasi anda akan tetap aman.

Applock fingerprint ini juga dilengkapi dengan fitur thief catcher yaitu akan mengambil foto secara otomatis menggunakan kamera depan anda ketika ada seseorang yang berusaha untuk masuk ke hp berpassword anda.

Applock ini pun dilengkapi berbagai tema yang bisa anda pilih sehingga tanpa menarik dan tidak membosankan. Satu hal lagi yang penting adalah anda dapat menyembunyikan aplikasi ini. Sehingga anda akan mendapatkan keamanan yang berlapis.

2. Any Locker – Applock

Aplikasi Kunci Sidik Jari
anylocker

Any locker melindungi data anda dengan mengunci aplikasi menggunakan sidik jari. Selain sidik jari, ada juga pilihan lainnya yang bisa anda gunakan seperti pola dan sandi.

Aplikasi ini mendapat rating yang sangat baik di Play Store yaitu mencapai 4,7 dengan sudah lebih dari 500 ribu kali diunduh.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk one tap to lock apps yaitu fitur yang digunakan untuk mengunci semua aplikasi sekaligus dengan sekali tap.

Fitur ini membantu jika anda memiliki banyak aplikasi yang dikunci dan malas untuk mengecek setiap aplikasi apakah sudah benar-benar terkunci atau belum. Anda cukup melakukan satu kali tap di fitur ini dan semua aplikasi anda akan aman.

Para pengguna menilai aplikasi ini termasuk applock yang gratis tetapi tidak banyak iklan sehingga mungkin ini aplikasi yang recomended untuk anda yang terganggu dengan banyaknya iklan pada aplikasi-aplikasi gratis lainnya.

3. Applock Pro – App Lock & Guard

Aplikasi Kunci Sidik Jari
Applock pro

Applock pro merupakan salah satu aplikasi untuk mengunci hp android dan aplikasi anda yang bisa anda unduh di Play Store secara gratis. Aplikasi yang memiliki rating 4,6 ini membantu anda untuk mengunci aplikasi sesuai keinginan anda.

Anda dapat mengatur kunci menggunakan fingerprint, pola, password,  atau dengan knock code.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengatur tema untuk tampilan pengunci sehingga tidak monoton. Anda dapat mengunci aplikasi dan mengaktifkan thief catcher juga untuk keamanan.

4. Applock – With Fingerprint, Pattern & Password

Aplikasi Kunci Sidik Jari
Applock fingerprint

Aplikasi ini termasuk sangat ringan karena dapat anda unduh tidak lebih dari 5 Mb. Lebih dari 50 ribu kali telah diunduh dengan rating 4,7 di Play Store.

Dengan aplikasi ini anda dapat mengunci seluruh aplikasi atau pun beberapa aplikasi pilihan dengan password, sidik jari, atau pola.

5. Kunci Aplikasi – Pengunci

Aplikasi Kunci Sidik Jari

Aplikasi kunci menggunakan sidik jari yang satu ini berasal dari Dual Space Group yang menghadirkan aplikasi pengunci dengan rating 4,6 dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Aplikasi ini memungkinkan anda mengunci hp android dan juga aplikasi anda. Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin anda kunci atau pun semua aplikasi. Anda dapat mengunci menggunakan sidik jari atau pun opsi lainnya seperti pola dan pin.

Galeri foto dan video serta aplikasi-aplikasi yang privat bagi anda akan aman dan tidak dapat dibuka oleh orang lain. Aplikasi ini juga dapat disembunyikan dengan mengubah ikon menjadi kalkulator. Sehingga pengaturan kunci aplikasi akan tetap aman.

6. Sidik Jari Kunci Aplikasi

Aplikasi Kunci Sidik Jari

Aplikasi sidik jari kunci aplikasi merupakan pengunci aplikasi yang dapat melindungi privasi dan semua informasi anda. Dilengkapi dengan berbagai macam tema yang menarik. Tema disini bahkan bukan hanya merubah warna sehingga memberikan anda pilihan yang lebih beragam.

Aplikasi yang telah diunduh hingga lebih dari 10 juta kali ini memungkinkan anda mengunci hp android anda dengan sidik jari atau cara lainnya. Anda juga dapat mengunci aplikasi di dalam hp anda baik seluruh aplikasi atau pun beberapa aplikasi saja.

7. Applock – Fingerprint & Privacy Guard for Apps

Aplikasi Kunci Sidik Jari

Aplikasi sidik jari yang satu ini cukup ringan dengan 8,2 Mb untuk mengunduhnya. Aplikasi ini memiliki rating 4,5 dan sudah lebih dari 100 ribu kali diunduh.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengunci hp dan aplikasi di dalam hp menggunakan sidik jari. Terdapat pilihan lain juga bagi anda untuk mengunci, yaitu dengan pola atau pun pin.

Anda dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin anda kunci dan terdapat list khusus untuk aplikasi-aplikasi yang telah anda kunci. Sehingga memudahkan anda untuk melihatnya jikalau ingin menghilangkan kunci pada aplikasi.

Aplikasi ini pun memiliki fitur tambahan yaitu wallpaper yang dapat anda gunakan secara gratis. Lindungi privasi anda dan buat hp anda nyaman untuk digunakan dengan pengunci aplikasi dengan fingerprint ini.

Nah, itulah aplikasi kunci sidik jari terbaik yang dapat anda unduh di Play Store secara gratis. Setiap aplikasi memiliki fitur dan kelebihan yang berbeda-beda.

Anda dapat memilih sesuai memori yang anda inginkan, juga fitur-fitur tambahan yang membuat anda lebih nyaman menggunakannya.

Anda dapat membantu pengguna lain untuk merekomendasikan aplikasi yang anda rasa membantu. Baik memberitahu secara lisan, melalui link, atau juga dengan memberitahukan artikel ini. Semoga semakin banyak orang yang merasakan manfaatnya.

Gunakanlah aplikasi secara bijak karena teknologi sejatinya bersifat netral. Kitalah yang menentukan baik atau buruknya dampak teknologi tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment