3 Aplikasi Penjernih Foto Terbaik

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.Com – Aplikasi Penjernih Foto – Foto yang buram atau mengambil foto ketika bergerak tentu membuat kualitas foto menjadi kurang bagus. Momen yang tertangkap jadi kurang memuaskan. Hilangkan buram dan cerahkan momen dengan aplikasi ini!

Aplikasi Penjernih Foto

Dengan kecanggihan teknologi, hal-hal yang tadinya kita kira tidak mungkin kini menjadi mungkin. Banyak kecanggihan yang membantu kita dalam berbagai hal. Salah satunya adalah AI atau artificial intelligence yang bisa menjernihkan foto atau menghilangkan blur.

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) adalah simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manusia yang dimodelkan di dalam mesin. Hal ini yang membuat mesin-mesin dan alat elektronik menjadi begitu pintar.

Kini AI hadir dalam bentuk aplikasi yang dapat digunakan oleh semua orang secara gratis. Foto buram anda bisa menjadi jelas dan jernih. Hilangkan semua noise yang mengganggu keindahan momen dalam tangkapan layar anda dengan aplikasi berikut.

1. Remini – AI Photo Enhancer

Aplikasi Penjernih FotoRemini adalah salah satu aplikasi popular untuk menjernihkan foto di android. Bahkan aplikasi ini menduduki peringkat 1 sebagai yang terpopular dalam bidangnya di Play Store. Sudah lebih dari 100 juta kali diunduh, aplikasi ini dapat memperjelas dan mencerahkan foto blur anda.

Atau mungkin anda mengambil foto anda dari foto bersama, sehingga zoom membuatnya menjadi buram. Tenang saja, remini akan mengatasi hal tersebut.

Bukan hanya itu, remini juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas foto yang tidak blur. Sehingga anda mendapatkan foto yang HD. Aplikasi ini gratis untuk digunakan siapapun, tetapi tentu saja anda perlu melihat beberapa iklan untuk mendapatkan yang gratis.

Aplikasi dapat didownload DISINI

Hasilnya yang work it tentu membayar semua usaha anda. Selamat mencoba.

2. Enhance It – Perbaiki Fotomu

Aplikasi Penjernih FotoEnhancer it merupakan aplikasi penjernih foto di android yang berasal dari reAImagine yang memang berfokus pada aplikasi-aplikasi fotografi. Aplikasi ini memanfaatkan AI atau kecerdasan buatan untuk membantu anda menghilangkan blur dengan efektif.

Anda dapat menjernihkan foto yang blur sehingga tampak lebih jelas serta menghilangkan noise atau objek-objek yang mengganggu pada foto anda.

Selain untuk foto yang blur, enhancer it juga dapat digunakan untuk foto anda yang tidak blur dan meningkatkan kualitasnya.

Foto anda dapat ditingkatkan kualitasnya sehingga memiliki warna yang lebih baik, mencerahkan foto yang gelap, dan membuat foto menjadi HD.

Seperti halnya remini, aplikasi ini gratis tetapi tentu anda perlu sabar dengan iklan yang ada di dalamnya.

Aplikasi dapat didownload DISINI

3. Enhance Fox – Tingkatkan Foto

Aplikasi Penjernih FotoEnhance fox merupakan aplikasi yang memanfaatkan kecanggihan AI untuk menjernihkan foto. Aplikasi ini memiliki rating 4,5 dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi dapat didownload DISINI

Aplikasi ini membantu anda menghilangkan blur dengan efektif sehingga tampak jelas. Apalagi jika anda memiliki foto lama yang tampaknya sangat blur dan tidak jelas, aplikasi ini akan membantu membangkitkan kenangan anda.

Foto lama anda yang hanya berwarna hitam putih pun dapat diubah menjadi berwarna. Wah, sepertinya banyak foto yang dapat anda edit untuk melihat kenangan masa kecil.

Bukan hanya itu, aplikasi ini dapat melakukan penjernihan gambar pada video. Mungkin hal ini yang belum dimiliki oleh aplikasi lainnya. Sekaligus Enhancer Fox dapat merubah frame rate video anda dan membuatnya tampak lebih smooth, lembut, dan indah.

Kecanggihan dari Enhancer Fox memang luar biasa, akan tetapi kecanggihan ini belum bisa dinikmati semua orang. Karena Enhancer Fox hanya memberikan sedikit demo untuk versi gratis dari kecanggihan tersebut.

Anda perlu beli dan berlangganan untuk dapat menikmati versi secara lengkapnya. Tetapi, tidak ada salahnya mencoba dan memanfaatkan versi demo dari aplikasi Enhancer Fox ini untuk beberapa foto penting. Selamat mencoba kecanggihannya.

Nah, itulah 3 aplikasi untuk hilangkan blur dengan efektif. Selain efektif, ketiga aplikasi ini juga memang benar-benar fokus untuk menghilangkan blur sehingga anda tidak perlu bingung mencari-cari fiturnya di dalam aplikasi karena langsung muncul ketika dibuka.

Jangan lupa kirimkan foto yang telah diperbaiki dalam bentuk dokumen atau dengan mengaturnya tidak dikompres saat dikirim agar kualitasnya tetap bagus. Atau anda dapat mengirimnya melalui email seperti cara kirim foto lewat email ini.

Ketiga aplikasi ini dinilai efektif untuk menghlangkan blur. Walaupun begitu, jika foto anda sangat-sangat buram mungkin anda akan melihat adanya sedikit error karena garis wajah yang tidak tertangkap oleh aplikasi. Begitulah kelebihan serta kekurangan dari aplikasi.

Selamat mencoba!

Leave a Comment