4 Cara Cek Kuota Smartfren Andromax

Photo of author

By Fathimah Narifah

KitaTekno.com – Inilah cara cek kuota Smatfren Andromax. Memiliki operator baru dan ingin tahu bagaimana melakukan pengecekan kuota pada operator tersebut? Kabar baik untuk para pengguna Smartfren Andromax, KitaTekno akan jabarkan beberapa cara untuk mengecek kuota Anda. Yuk merapat! 

credit: www.pexels.com/@cottonbro

Smartfren selama ini dikenal sebagai salah satu dari banyaknya operator penyedia layanan data internet di Tanah Air. Smartfren adalah jaringan penyedia internet yang terkenal dengan paket internet unlimited yang sangat merakyat. Pas di hati dan juga pas di dompet. Bahkan dengan hanya mengeluarkan biaya 60 Ribu kita sudah bisa mendapatkan kuota tanpa batas selama 1 bulan Lamanya. Lalu bagaimana cara mengecek kuotanya untuk mengetahui macam-macam paket internet yang bisa dinikmati ya?

Ternyata caranya sangat mudah lho, sat set sat set no ribet! Ada 4 cara mudah untuk melakukan pengecekan kuota ini, Anda bisa pilih salah satu diantara yang memang cocok untuk Anda gunakan. 

Cek Kuota Smartfren Andromax

  1. Menggunakan Menu Dial

Cara ini bisa dilakukan dengan atau tanpa jaringan internet. Namun pastikan untuk berada di daerah yang terjangkau oleh sinyal. Langkah pengecekannya mudah dan tidak ribet. Pertama bukalah aplikasi telepon di ponsel Anda lalu ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Ketik kode *995#
  • Pilih YES / OK
  • Tunggulah beberapa saat dan sisa kuota akan muncul di layar ponsel Anda

Mudah bukan? Yuk segera coba!

  1. Menggunakan SMS

Pengecekan kuota menggunakan metode SMS juga bisa digunakan tanpa jaringan internet ya. Jadi Anda tetap bisa mengeceknya kapanpun selama sinyal terdeteksi. Berikut cara mengecek kuota melalui SMS ya:

  • Buka aplikasi  “Message/Pesan” yang ada di ponsel;
  • Klik “New Message/Pesan Baru”;
  • Ketik kata ‘CEK’ di layar pesan baru (bisa menggunakan huruf besar semua maupun huruf kecil);
  • Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 995;
  • Tunggulah Beberapa Saat Hingga Mendapat SMS Dari Smartfren.

SMS yang Anda dapatkan akan berisi nomor kartu Smartfren Anda dan layanan internet yang sedang Anda gunakan. Pastikan untuk selalu cek secara berkala agar tidak kehabisan kuota dan bisa menikmati layanan lainnya yang tersedia.

  1. Cara Cek Menggunakan Aplikasi

Ada cara lainnya yang lebih mudah, yaitu menggunakan Aplikasi. Menggunakan aplikasi ini lebih mudah dan lebih seru karena kita bisa mendapatkan banyak informasi lainnya mengenai paket-paket Smartfren lainnya. Cara mengecek kuota menggunakan aplikasi bisa dilakukan seperti dibawah ini: 

  • Pertama, Unduh atau download Aplikasi MySmartfren di Appstore (iOS) ataupun Play Store (Android)
  • Masuk atau Login dengan menggunakan nomor Smartfren Anda
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi, silahkan untuk memilih menu “Paket Saya”
  • Setelah itu Anda akan diarahkan untuk memasuki halaman paket dan bisa melihat jumlah kuota dan masa aktif dari paket internet Smartfren Anda.

Aplikasi MySmartfren ini juga bisa digunakan untuk pembelian pulsa, pembelian paket, pengecekan promo, dan bahkan ada minigames yang akan bikin kita betah berlama-lama.

  1. Cek Kuota Smartfren Andromax Lewat Website

Cara terakhir, untuk mengetahui kuota yang dimiliki bisa menggunakan Website Smartfren. Mengecek website bisa dilakukan dengan menggunakan dekstop site. Jadi tanpa menggunakan ponsel kita tetap bisa mengecek kuota Smartfren, berikut cara kerjanya: 

  • Bukalah website MySmartfren Di https://my.smartfren.com/
  • Masukkan User ID atau email beserta kata kunci atau password; User ID berupa nomor telepon dan password yang tertera pada aplikasi MySmartfren.
  • Apabila belum terdaftar, maka kita lakukan “Daftar/Register” terlebih dahulu dan memasukan nomor Smartfren Anda
  • Setelah memiliki akun silahkan untuk Masuk atau Log In Ke Situs Smartfren.
  • Langkah selanjutnya adalah klik menu “Detail” dan Anda akan langsung mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet Anda.

Jika ada salah satu keluarga yang mebutuhkan bantuan untuk pengecekan kuota kita bisa segera mengeceknya melalui website.

Nah, sekian cara mudah untuk melakukan pengecekan kuota smartfren menggunakan ponsel ataupun website. Silakan untuk memilih cara yang paling mudah untuk dilakukan ya!

Cek kuota Smartfren Anda selalu. Seringkali perlu dilakukan pengecekan untuk mengetahui kapan Anda perlu melakukan pembelian data selanjutnya. Jadi, agar Anda terhindar dari matinya koneksi internet karena masa layanan berakhir, pastikan untuk sering-sering melakukan pengecekan kuota.

Leave a Comment