5 Website Penyedia Desain Rumah Online Gratis

Photo of author

By Fathimah Narifah

KitaTekno.COMDesain Rumah Online. Siapa yang ingin bisa membuat rancangan desain rumah idaman sendiri tanpa bantuan seorang arsitektur profesional? Mendesain rumah impian memang membutuhkan proses yang cukup panjang. Mulai dari proses mencari tanah/rumah yang sesuai hingga proses jual beli rumah tersebut. Salah satu proses yang paling sulit adalah mendesain ruangan di rumah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Apalagi anda harus menyewa jasa profesional untuk mendesain sedemikian rupa dengan biaya yang tidak sedikit.

Dengan teknologi yang berkembang pesat, kini anda dapat merancang desain rumah online dan sesuai keinginan sendiri. Anda dapat dengan mudah melakukan rancangan desain secara bebas dan gratis dengan bantuan website ataupun aplikasi desain rumah. Aplikasi desain rumah ini pun sudah cukup modern dan mudah digunakan.

Website Penyedia Desain Rumah Online

Jika anda ingin mencoba merancang desain rumah sesuai keinginan anda, sudah saatnya anda mencoba 5 website atau aplikasi desain rumah online berikut ini!

Planner 5D

desain rumah online
Sumber: https://planner5d.com/

Planner 5D merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer untuk merancang desain rumah online. Aplikasi ini memiliki lebih dari 5000 katalog barang yang bisa anda coba terapkan untuk mendesain hunian impian anda.

Dengan tampilan yang sangat mudah digunakan, anda dapat mencoba merancang desain anda menggunakan model dalam bentuk 2D maupun 3D. Planner 5D juga memiliki berbagai pilihan tekstur dan warna untuk menyesuaikan interior rancangan anda.

Selain itu anda juga dapat bergabung dengan komunitas pengguna Planner 5D untuk membagikan hasil karya anda maupun melihat inspirasi dari hasil karya pengguna lain.

Roomstyler 3D Planner

desain rumah online
Sumber: https://roomstyler.com/

Aplikasi yang berbasis website ini sangat mudah digunakan dengan perpaduan model 2D maupun 3D. Anda pun dapat memamerkan desain rumah kreasi anda sendiri di forum Roomstyler bersama dengan pengguna lainnya.

Roomstyler 3D Planner menyediakan lebih dari 120.000 barang virtual yang bisa anda kreasikan untuk digunakan dalam desain ruangan anda.

Roomstyler menyediakan berbagai jenis furnitur virtual dari berbagai merk mulai dari IKEA, Marks & Spencer, hingga barang desainer papan atas seperti Philippe Starck dan Marcel Wanders. Anda dapat mendesain dengan puas dan terperinci hingga ke bagian asesoris ruangan seperti lampu gantung hingga ruangan outdoor.

Home by Me

desain rumah online

Sumber: https://home.by.me/en/

Jika anda tertarik untuk membuat sendiri detail tampilan hunian idaman, HomeByMe punya fitur dan fungsi yang termasuk lengkap untuk merancang interior ruangan secara menyeluruh. HomeByMe punya galeri dengan koleksi perabotan dan aksesoris untuk anda pilih. Disini anda dapat membuat rancangan desain rumah secara spesifik mulai dari desain kasar rancangan ruangan, penempatan furnitur hingga dekorasi ruangan. Lalu bisa langsung ditempatkan dalam model ruangan yang telah dibuat dengan tampilan akhir 3D yang interaktif dengan kualitas yang baik

HomeByMe juga menyediakan fitur teknologi unggulan seperti Augmented Reality dan Virtual Reality untuk memberikan kesan seperti anda berada dalam ruangan sungguhan. Anda juga dapat menemukan inspirasi dari desain rancangan profesional HomeByMe dan merubah desainnya sesuai preferensi anda.

IKEA Home Planner

desain rumah online

Sumber: https://www.ikea.co.id/in/perencanaan-tata-ruang

Situs atau aplikasi selanjutnya adalah Ikea Home Planner Tools. Program aplikasi yang disediakan oleh perusahaan furnitur ternama IKEA ini dapat membantu Anda untuk membuat desain dari furnitur yang terdapat pada katalog IKEA.

Dengan tampilan 3D yang menarik, Anda bisa melihat seperti nyata desain ruangan yang anda idamkan. Selain itu, anda juga bisa langsung mengetahui berapa besaran anggaran yang dikeluarkan untuk desain tersebut.

IKEA sendiri merupakan salah satu perusahaan furnitur asal Swedia yang memiliki konsep ala skandinavia. Furnitur yang dijual IKEA terkenal dengan kualitas terbaik dengan berbagai macam model yang unik.

Sebagai tambahan, IKEA juga menyediakan aplikasi khusus pada sistem operasi iOS milik Apple yaitu IKEA Place. Pada aplikasi ini anda dapat mengaplikasikan furnitur IKEA pada ruangan anda menggunakan teknologi augmented reality pada kamera smartphone anda.

Houzz

desain rumah online

Sumber: www.houzz.com

Houzz merupakan salah satu aplikasi untuk mencari inspirasi dan jasa professional untuk mendesain rumah. Pada aplikasi Houzz anda dapat menemukan berbagai macam inspirasi desain rumah dan furnitur.

Houzz tersedia dalam bentuk website dan juga aplikasi. Di aplikasi Houzz anda dapat menemukan berbagai macam katalog produk furnitur maupun ide desain rumah sesuai selera anda.

Selain itu jika anda mengunduh aplikasi Houzz di smartphone, anda dapat menggunakan fitur Augmented Reality untuk menerapkan produk furnitur di ruangan rumah anda. Anda juga dapat membagikan ide desain rumah maupun bertukar pikiran dengan para pengguna Houzz lainnya.

Itulah 5 situs dan aplikasi desain rumah online terbaik yang bisa anda coba dan gunakan untuk mengkreasikan rumah idaman sesuai keinginan anda, lihat juga cara untuk mengganti alamat rumah di BPJS Kesehatan yang sudah kami sediakan. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi!

Leave a Comment