Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan Lagu Yang Kita Inginkan

Photo of author

By Fathimah Narifah

KitaTekno.comCara Mengganti Nada Dering Whatsapp. Nada dering dalam ponsel umum digunakan untuk memberikan bunyi  pada notifikasi dari pesan ataupun panggilan yang masuk. Selain itu juga nada dering dapat digunakan sebagai alarm maupun sebagai nada dering WA. WhatsApp telah menyediakan beragam fitur menarik yang perlu dicoba oleh para pengguna, termasuk nada dering.

Biasanya, aplikasi Whatsapp sudah dilengkapi oleh berbagai macam nada dering bawaan. Nada-nada ini berupa lagu pendek tak dikenal yang bisa kamu pilih, dimana notifikasi pesan masuk hanya berupa nada-nada default yang telah disediakan oleh WhatsApp.

Namun, nada dering tersebut terbatas dan terkadang tidak cocok dengan selera yang kita inginkan, sehingga apabila anda merasa bosan dengan nada dering WA bawaan, anda bisa mendownload lagu mp3 atau nada dering di Google.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp

Ada banyak website yang menyediakan berbagai jenis nada dering. Anda bisa mendownload nada dering yang diinginkan dan mengganti nada dering WA sesuai dengan keinginanmu. Sehingga nantinya panggilan masuk dan chat WA anda sudah memiliki nada dering yang anda inginkan.

Cara mengganti nada dering di WhatsApp dengan dengan lagu favorit kamu dapat dilakukan dengan cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah yang akan Kami paparkan berikut ini. Sangat mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu anda lakukan

Cara mengganti nada dering Whatsapp dengan lagu MP3

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pada halaman Chat WhatsApp ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas.Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp
  3. Pilih dan klik menu setting atau setelanCara Mengganti Nada Dering Whatsapp
  4. Pilih dan klik menu Notifications, yaitu fitur dengan dengan ikon belCara Mengganti Nada Dering Whatsapp
  5. Anda akan menjumpai 3 pilihan Pengaturan Nada Pesan, Nada Grup, dan Nada Panggilan
  6. Pilih dan klik Pengaturan Nada Pesan atau Notification ToneCara Mengganti Nada Dering Whatsapp
  7. Kemudian anda akan menemukan banyak pilihan nada dering bawaan WhatsApp
  8. Jika tidak ada yang sesuai dengan keinginan Anda scroll kebawah hingga menemukan pilihan ‘More Ringtones
  9. Ketuk tombol ‘More Ringtones‘ tersebut lalu pilih musik dari ponsel kamu yang akan dijadikan nada dering WhatsApp.
  10. Lalu ketuk ‘OK
  11. Nada dering anda sudah berhasil terganti

Jika kamu sudah bosan dan ingin mengembalikan nada dering seperti semua, kamu bisa mengulangi langkah di atas dan memilih ringtone yang kamu kehendaki.

Perlu diketahui, Anda bisa melakukan cara yang sama untuk mengganti nada dering chat grup juga nada dering untuk telepon Whatsapp. Hanya saja, perhatikan bagiannya masing-masing seperti Message Notifications (mengganti ringtone chat WA), Group Notifications (mengganti ringtone grup WA), dan Call Notifications (mengganti ringtone telepon WA).

Cara Melakukan Reset Pengaturan Notifikasi

Ketika anda ingin mengembalikan nada dering Whatssap kembali sepeti semula. Anda tidak perlu repot untuk mengubah nada dering satu persatu seperti semula. Cukup untuk mereset nada dering WA, karena Whatsapp sudah dilengkapi fitur untuk melakukan reset pada pengaturan notifikasi yang sudah Anda ubah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu anda lakukan :

  1. Masuk dan buka aplikasi Whatsapp yang Anda miliki di smartphone.
  2. Kemudian, Anda bisa klik simbol titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  3. Lalu, Anda bisa langsung pilih dan klik Settings, menu paling bawah.
  4. Setelah itu, Anda bisa klik Notifications yang ada simbol lonceng di sampingnya.
  5. Sudah masuk ke pengaturan Notifications, langkah selanjutnya klik simbol titik tiga di bagian pojok kanan atas.Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp

Berikutnya, Anda bisa langsung klik Reset notifications settings untuk mengatur ulang notifikasi seperti awal.Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp

7. Terakhir, Anda bisa klik RESET. Dan selesai, kini pengaturan notifikasi, termasuk nada dering, sudah di-reset kembali ke pengaturan awal.

Cara Mengganti Nada Dering Whatsapp

Leave a Comment