5 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.com – Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik Untuk Android. Selain mengunci hp atau menggunakan lockscreen, anda juga bisa mengunci aplikasi. Baik seluruh aplikasi atau aplikasi-aplikasi tertentu saja. Berikut ini applock atau aplikasi pengunci aplikasi terbaik untuk android yang ada di play store.

Aplikasi Pengunci Aplikasi
Kunci Aplikasi di Handphone

Aplikasi yang digunakan untuk mengunci aplikasi di android disebut applock. Ada banyak Aplikasi Pengunci Aplikasi yang dikeluarkan oleh berbagai perusahaan teknologi maupun perorangan. Jika anda mengetikkan kata applock di Play Store tentu akan muncul banyak sekali applock.

Dengan berbagai jenisnya, disini kitatekno.com akan merangkum beberapa applock yang termasuk pada rating tertinggi di Play Store sehingga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mengunduh applock.

Applock sendiri sangat berguna untuk menjaga privasi anda. Beberapa aplikasi mungkin ada yang memuat konten yang menurut anda sangat pribadi dan tentu tidak nyaman jika orang lain membukanya seperti note pribadi, galeri, whatsapp, dan aplikasi lainnya.

5 Aplikasi Pengunci Aplikasi Terbaik

Beberapa aplikasi menyediakan fitur untuk dapat dikunci. Akan tetapi, tidak semua aplikasi memiliki fitur tersebut sehingga anda membutuhkan applock untuk menguncinya. Beberapa handphone juga ada yang memiliki fitur applock tetapi tentu saja merek dan tipe tertentu.

Berikut ini Aplikasi Pengunci Aplikasi terbaik yang bisa menjadi referensi anda sebelum mengunduh applock di android.

1. Smart Applock (App Protector)

Aplikasi Pengunci Aplikasi
Smart Applock di Play Store

Aplikasi Smart applock merupakan salah satu applock yang telah banyak diunduh. Dengan rating 4,5 aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali. Aplikasi ini dapat mengunci aplikasi anda menggunakan password atau pun pola yang anda buat sendiri.

Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang ingin anda kunci dan jika salah memasukkan kunci, aplikasi akan otomatis menyalakan kamera dan mengambil gambar orang yang menggunakan handphone anda.

Gambar orang tersebut akan tersimpan digaleri dan anda akan bisa melihatnya ketika membuka handphone. Anda juga bisa mengatur agar gambar tersebut dikirimkan langsung ke email anda. Sehingga anda bisa lebih savety.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini termasuk yang sangat ringan sehingga tidak membuat handphone anda menjadi berat atau kelebihan memori.

2. Applock Pro – App Lock & Guard

Aplikasi Pengunci Aplikasi
Applock pro

Applock pro merupakan salah satu applock yang bisa anda unduh di Play Store secara gratis. Aplikasi yang memiliki rating 4,6 ini membantu anda untuk mengunci aplikasi sesuai keinginan anda.

Anda dapat mengatur kunci menggunakan pola, password, fingerprint, atau dengan knock code.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengatur tema untuk tampilan pengunci sehingga tidak monoton.

3. Applock – Pelindung Aplikasi

Aplikasi Pengunci Aplikasi
Pelindung Aplikasi

Applock merupakan aplikasi pengunci yang cukup ringan dan memiliki rating yang tinggi. Ratingnya mencapai 4,8 dari 190 ribu ulasan pengguna. Sudah 10 juta kali lebih diunduh. Aplikasi ini berguna untuk mengunci menggunakan kode atau pola.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur foto penyusup yaitu  jika penyusup mencoba untuk masuk ke aplikasi, aplikasi akan otomatis menyalakan kamera dan mengambil gambar orang yang menggunakan handphone anda.

4. Applock – With Fingerprint, Pattern & Password

Aplikasi Pengunci Aplikasi
Applock fingerprint

Aplikasi ini termasuk sangat ringan karena dapat anda unduh tidak lebih dari 5 Mb. Lebih dari 50 ribu kali telah diunduh dengan rating 4,7 di Play Store.

Dengan aplikasi ini anda dapat mengunci seluruh aplikasi atau pun beberapa aplikasi pilihan dengan password, sidik jari, atau pola.

5. Anylocker – Applock

Aplikasi Pengunci Aplikasi
anylocker

Aplikasi anylocker melindungi privasi anda dengan membantu mengunci aplikasi-aplikasi yang ingin anda kunci. Anda dapat mengunci aplikasi menggunakan password, pola, atau sidik jari.

Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk one tap to lock apps yaitu fitur yang digunakan untuk mengunci semua aplikasi sekaligus dengan sekali tap.

Fitur ini membantu jika anda memiliki banyak aplikasi yang dikunci dan malas untuk mengecek setiap aplikasi apakah sudah benar-benar terkunci atau belum. Anda cukup melakukan satu kali tap di fitur ini dan semua aplikasi anda akan aman.

Para pengguna menilai aplikasi ini termasuk applock yang gratis tetapi tidak banyak iklan sehingga mungkin ini aplikasi yang recomended untuk anda yang terganggu dengan banyaknya iklan pada aplikasi-aplikasi gratis lainnya.

Nah, itulah 5 rekomendasi applock yang bisa anda unduh sesuai kelebihan yang ada dan untuk memenuhi kebutuhan anda.

Leave a Comment