Cara Membuka Whatsapp Yang Diblokir Orang Lain

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.comCara Membuka Whatsapp yang Diblokir Orang Lain. Anda mendapati whatsapp anda diblokir oleh teman atau kolega anda? Anda dapat membukanya tanpa aplikasi tambahan atau pun mengganti nomor anda dengan cara di bawah ini.

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Orang Lain
Whatsapp pada handphone

Whatsapp memiliki fitur blokir yang dapat digunakan Ketika kita tidak ingin mendapatkan pesan atau panggilan dari orang tersebut. Orang-orang menggunakan fitur blokir karena alasan yang bermacam-macam.

Ada yang memblokir karena sedang malas untuk berinteraksi, menghindari interaksi dengan mantan, sedang tidak ingin diganggu, kontak yang bersangkutan melakukan hal tidak menyenangkan dan lain sebagainya.

Cara Membuka Whatsapp Yang Diblokir Orang Lain

Anda bisa saja diblokir oleh teman atau kerabat anda padahal anda berniat ingin menyambungkan tali silaturahmi. Dengan cara berikut anda bisa membuka blokir itu sendiri tanpa aplikasi tambahan dan tanpa berganti nomor whatsapp.

Ciri-Ciri Kontak yang Diblokir

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Orang Lain
Foto profil kosong di wa

Sebelum anda melakukan cara untuk membuka whatsapp yang diblokir orang lain, anda perlu mengecek terlebih dahulu apakah anda benar diblokir atau hanya prasangka anda saja. Berikut ini ciri-ciri jika anda telah diblokir:

1. Tidak ada foto profil

Jika anda diblokir, anda tidak bisa melihat foto profil WhatsApp orang yang memblokir anda. Bagian foto profilnya kosong seperti gambar default yang berwarna abu-abu.

Tetapi jangan langsung menyangka anda diblokir ketika melihat kontak yang tidak memiliki foto profil sebelum melihat ciri-ciri lainnya.

Karena ada alasan lain mengapa foto profil tidak ada yaitu bisa jadi karena orang tersebut memang tidak menggunakan foto profil, orang tersebut hanya memperlihatkan foto profi l pada teman kontaknya.

2. Pesan centang satu

Pesan yang anda kirimkan kepada orang tersebut centang satu. Pesan centang 1 berarti pesan tersebut tidak diterima oleh orang yang bersangkutan.

Hal ini dikarenakan orang tersebut offline atau tidak terhubung ke internet, sudah tidak aktif whatsappnya, atau anda diblokir.

3. Tidak ada penanda waktu

Anda tidak bisa melihat penanda waktu terakhir kali kontak tersebut online atau disebut last seen. Selain itu anda juga tidak bisa melihat keterangan status online meski dia sedang membuka WhatsApp.

4. Tidak bisa dipanggil dan diundang

Ciri lain jika anda diblokir adalah anda tidak bisa melakukan panggilan suara dan video meski nada sambung berdering. Selain itu, anda juga tidak bisa mengundang atau memasukkan orang yang memblokir tersebut ke dalam grup whatsapp.

Cara Membuka Blokir dari Orang Lain

Jika anda telah memastikan bahwa anda benar-benar telah diblokir, anda dapat membuka blokir itu sendiri tanpa menggunakan aplikasi tambahan atau pun mengubah nomor dengan nomor baru. Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya:

  1. Masuk ke menu setelan dengan mengklik titik tiga di pojok kanan atas. Pada pengguna iPhone bisa langsung memilih setelan pada bagian kanan bawah
  2. Pilih Akun>Ganti nomor

    Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Orang Lain
    Ganti nomor pada wa
  3. Klik Lanjut dan anda akan diminta memasukkan nomor
  4. Masukkan nomor yang Anda gunakan untuk WhatsApp saat ini pada kolom pertama
  5. Pada kolom kedua masukkan kembali nomor anda ditambah angka 0 diakhirnyaCara Membuka Whatsapp yang Diblokir Orang Lain
  6. Klik Lanjut kemudian WhatsApp akan mengkonfirmasi
  7. Anda akan diberikan pilihan untuk memberi tahu pengguna dari daftar kontak Anda terkait pergantian nomor ini. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda
  8. WhatsApp akan meminta Anda memasukkan kode verifikasi tetapi kode tersebut tidak akan masuk sehingga tunggulah sampai hitung mundur selesai
  9. Pilih opsi Panggil Saya dan tunggu hingga jeda waktu selesai dan WhatsApp menghubungi anda memberikan kode verifikasi
  10. Masukkan kode verifikasi yang telah didapatkan melalui telepon. Anda akan menerima notifikasi keberhasilan penggantian nomor
  11. Jika Gagal, ulangi langkah nomor 7 dengan mengganti angka terakhir dengan angka lain
  12. Jika berhasil, Anda bisa mengirim pesan ke pengguna yang memblokir Anda sebelumnya

Nah, itulah cara membuka whatsapp yang diblokir orang lain. Gunakanlah cara ini secara bijak dan semoga berhasil.

Leave a Comment