10 Aplikasi Belajar Bahasa Turki bagi Pemula

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.com – Belajar Bahasa Turki. Turki merupakan salah satu negara yang paling ingin dikunjungi oleh masyarakat indonesia. Kekayaan alam yang indah, culture atau budaya muslim yang kuat dan menarik menjadi salah satu alasan mengapa negara ini sangat diminati untuk di kunjungi. Apakah anda salah satunya?

Aplikasi Belajar Bahasa Turki

Sebagian orang ingin mengunjungi negara turki karna ingin menikmati keindahan alam, dan sebagian lainnya ingin belajar atau melanjutkan studi di negara turki. Turki merupakan salah satu negara yang tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasionalnya. Turki memiliki bahasanya tersendiri dan perlu dipelajari secara khusus karna memiliki stuktur yang berbeda dengan bahasa indonesia.

Jika anda ingin berpergian ke negara turki, dan ingin mempelajari bahasa turki sebagai bekal anda, anda perlu mencoba beberapa aplikasi untuk belajar bahasa turki bagi pemula. Aplikasi ini juga dapat anda download pada smartphone anda.

Kitatekno telah merangkumkan 8 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa turki bagi pemula. Simak penjelasannya pada artikel dibawah ini.

Ini 8 Aplikasi Belajar Bahasa Turki bagi Pemula

1. Learn & Read Turkish Travel Word

Aplikasi belajar bahasa Turki Learn & Read Turkish Travel Word merupakan aplikasi yang memberikan anda pengalaman belajar bahasa turki dengan sangat menyenangkan. Anda akan mendapatkan banyak kosa kata baru dengan cara yang menyenangkan.

Metode pembelajaran yang digunakan adalah berupa kartu cantik yang berjumlah ribuan dan dikhususkan untuk traveler

Pengguna akan mendengarkan suara dari penutur asli dari turki sehingga anda akan mengetahui bagaimana pengucapan yang benar.

Secara umum ada tiga cara untuk belajar dalam menggunakan aplikasi ini, yang pertama pengguna akan dimanjakan dengan tampilan kartu yang indah dengan gambar yang menjelaskan kosa kata di dalamnya.

Selanjutnya pengguna akan disajikan banyak kartu dalam waktu tertentu, dan kemudian yang terakhir pengguna diharuskan menebak apa kosa kata dalam gambar yang dimaksud untuk melatih ingatan dan sebagai latihan bagi anda.

2.    Belajar Bahasa Turki – Pemula

Aplikasi berikutnya adalah Belajar Bahasa Turki – Pemula. Metode yang digunakan oleh aplikasi Belajar Bahasa Turki – Pemula terbilang tepat dan cepat, karna kosa kata yang disajikan merupakan kosa kata yang sering digunakan dan penting digunakan sehari-hari dalam Bahasa Turki.

Belajar Bahasa Turki

Aplikasi ini menyediakan pilihan kata dalam bahasa Turki sepenuhnya gratis. Anda belajar bahasa Turki dari nol, dari dasar hingga kata-kata yang lebih maju. Aplikasi ini juga menawarkan tes bagi anda untuk mempraktikkan apa yang telah anda pelajari dan fungsi peninjauan konten.

FUNGSI:
+ Belajar bahasa Turki dengan cara yang menyenangkan dan cepat: Belajar sambil bersenang-senang, aplikasi ini dikembangkan dalam bentuk permainan untuk belajar bahasa Turki dengan cepat dan mudah.
+ Semua konten 100% gratis: aplikasi tidak memiliki bagian yang diblokir secara eksklusif untuk pelanggan.
+ Tes: Latihan menulis, membaca, dan mendengarkan.
+ Audio: Kecepatan penutur asli dan opsi ‘berbicara perlahan’.
+ Penerjemah: Semua kata memiliki terjemahan ke dalam bahasa Indonesia.
+ Akses offline: Akses konten dari mana saja, bahkan tanpa internet.
+ Mode tinjauan: Tinjauan adalah bagian mendasar dari proses pembelajaran.
+ Kursus lengkap: pemula, dasar, menengah dan lanjutan.
+ Bahasa Turki untuk perjalanan: bagian kata untuk perjalanan dan pemandangan.

Aplikasi dapat didownload disini Belajar Bahasa Turki – Pemula

Versi
5.4.5
Diupdate pada
7 Jun 2023
Perlu Android versi
5.0 dan yang lebih tinggi
Download
100.000+ download
Pembelian dlm aplikasi
US$3,99 per item
Rating konten
Semua Umur Pelajari lebih lanjut
Izin
Lihat detail
Elemen interaktif
Pembelian Dalam Aplikasi
Dirilis tanggal
28 Sep 2022
Ditawarkan oleh
BNR Languages

3.    Free Turkish by Nemo

Aplikasi Free Turkish by Nemo merupakan aplikasi yang fokus pada pembelajaran dengan penggunaan audio yang super jernih dan tidak membuat pengguna bingung saat mendengarkannya.

Audio yang disajikan dapat anda download dengan gratis dan dapat anda dengarkan dalam mode offline, sehingga jika anda tidak memiliki kuota, anda tetap bisa mempelajari bahasa turki. Anda juga dapat merekam suara anda ketika berbicara Bahasa Turki sebagai latihan dan evaluasi bagi anda.

4.    Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences

Aplikasi selanjutnya adalah Speak Turkish – 5000 Phrases & Sentences, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memfokuskan pada penyusunan kalimat dan tata bahasa dalam bahasa turki.

Aplikasi ini juga akan membantu anda untuk mepelajari cara berbicara dalam bahasa turki. Aplikasi ini memiliki ribuan kalimat yang sering digunakan dalam percakapan sehari hari. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin fokus belajar dalam berbicara bahasa turki. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan tanpa menggunakan jaringan internet atau kuota.

5.    Learn Turkish Language with Master Ling

Master Ling adalah aplikasi belajar bahasa asing yang menyediakan berbagai pilihan bahasa, dari mulai bahasa inggris, jerman hingga turki. Apliaksi ini menyediakan berbagai tingkatan level yang disesuaikan dengan kemampuan penggunanya. Aplikasi ini menyediakan materi dan juga latihan seperti kuis untuk melatih bahasa turki anda.

Selain itu, aplikasi ini juga mengajari tata bahasa turki dan lengkap dengan cara menyusun kalimatnya.

Aplikasi ini juga memiliki mini game yang dapat anda mainkan disela sela mempelajari bahasa turki. Anda akan merasakan sensasi dari belajar sambil belajar, sehingga anda tidak akan merasa jenuh dalam belajar.

6.    Learn Turkish Free – Phrasebook Translator

Selanjutnya adalah apliaksi Learn Turkish Free – Phrasebook Translator. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dapat anda unduh secara gratis, selain itu anda juga dapat menggunakannya secara offline dan tidak perlu menggunakan koneksi internet.

Materi yang disajikan pada aplikasi ini berfokus pada materi yang sering digunakan dalam berkomunikasi sehari hari di Turki. Sehingga aplikasi ini sangat membantu anda untuk berkomunikasi di turki.

7.    Simply Learn Turkish

Simply Learn Turkish merupakan aplikasi belajar bahasa Turki gratis yang dapat anda gunakan pada HP Android anda. Simply Learn Turkish merupakan aplikasi memiliki berbagai macam fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 400 ungkapan dan kata-kata dalam bahasa Turki, anda akan mendapatkan rekaman dari native ahli dengan audio yang berkualitas tinggi. Hal ini sangat menarik bukan? Anda dapat mendapatkan aplikasi ini di Google Play Store.

8.   TURKI LinGo Play

Selanjutnya adalah aplikasi yang dapat membantu anda secara cepat dan efisien dalam menghadal kosa kata dan frasa dalam bahasa turki.

Aplikasi belajar bahasa LinGo Play memberikan pelajaran dan kursus yang didesain untuk pelajar tingkat mana pun baik pemula hingga mahir. Anda dapat menemukan ribuan kata maupun frasa asing baru. Anda  akan dibantu untuk menghafal kosa kata secara efektif dan cepat. Anda akan mendapatkan sensasi bermain sambil belajar. berlatih bahasa Turki dengan LinGo Play akan terasa menyenangkan.

9.    Learn Turkish & Turkish Vocabulary for Beginners

Aplikasi berikutnya merupakan aplikasi yang menawarkan pengalaman dalam belajar bahasa turki dan menambah kosa kata yang sangat menyenangkan.

Aplikasi ini menggunakan native atau penutur kata asli dari turki sehingga anda akan mengetahui bagaimana pelafalan kosa kata yang benar.

10. Belajar Bahasa Turki – Buku Ungkapan / Penerjemah

Aplikasi ini memiliki fokus pada persiapan anda yang ingin pergi berlibur ke Turki. Materi yang disajikan aplikas ini merupakan materi yang sering digunakan saat berbicara selama di Turki.

Seperti namanya, aplikasi ini juga membantu anda untuk menerjemahkan kalimat dengan cepat. Aplikasi ini dapat anda unduh pada Google Play Store.

Itulah 10 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa turki bagi pemula. Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mempelajari bahasa turki dengan cepat. Yang terpenting dalam belajar adalah anda perlu memiliki sifat yang tekun dan konsisten dalam belajar.

Dengan demikian anda dapat menguasai bahasa turki. Semoga artikel ini membantu anda untuk mendapatkan aplikasi yang tepat dalam belajar bahasa turki. Selamat mencoba!

Leave a Comment