3 Cara Mudah Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Photo of author

By Mufa Fauziah

KitaTekno.com – Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri. Video Youtube bisa anda unduh dan simpan ke galeri dengan sangat mudah. Dapatkan video favorit dan film favorit anda dari Youtube dengan cara mudah tanpa menggunakan aplikasi atau menggunakan aplikasi yang praktis.

Menyimpan Video Youtube ke Galeri
Seseorang membuka Youtube melalui handphone

Youtube merupakan situs dan aplikasi berbagi video yang sangat terkenal di dunia. Youtube telah ada sejak Februari 2005 dan aplikasinya telah diunduh lebih dari 10 miliar kali.

Anda dapat menemukan berbagai macam video di Youtube. Video musik, mv musik, film, drama, parodi, pelajaran, dan banyak lagi yang dibuat oleh macam-macam orang dan kreator video. Bahkan banyak orang yang belajar otodidak melalui Youtube.

Di situs Youtube mungkin tidak ada tombol untuk mengunduh videonya. Pada aplikasinya pun video diunduh dan hanya masuk di aplikasi Youtube-nya saja. Tetapi banyak orang yang bisa menyimpannya di galeri. Mungkin anda pernah bertanya bagaimana cara menyimpannya?

Disini anda akan menemukan jawaban untuk menyimpan video Youtube ke galeri dengan sangat mudah dan praktis.

Menyimpan Video Youtube ke Galeri

Dengan menyimpan video Youtube ke galeri, anda dapat memutar ulang video favorit anda berkali-kali tanpa perlu terhubung ke internet. Cara ini membuat video berjalan lancar dan menghemat kuota.

Yuk, langsung saja ikuti cara-cara berikut ini untuk menyimpan video Youtube ke galeri.

1. Menambahkan SS Pada Link Youtube

Cara ini berasal dari situs savefrom.net yang membuat mudah dan praktis dalam menyimpan video Youtube ke galeri. Pasalnya, anda tidak perlu membuka situs savefrom.net secara langsung.

Cara ini juga unik, kreatif, dan benar-benar mudah yaitu menambahkan 2 huruf s pada link Youtube anda dan dapat dilakukan dengan mudah di hp atau pun pc.

Anda tentu akan dengan mudah menemukan link di atas browser. Tetapi jika anda membuka Youtube melalui aplikasinya, mungkin anda tidak menemukan link secara langsung. Tetapi link tetap bisa anda dapatkan di ikon share.

Baik pada browser atau pun aplikasi Youtube, ikutilah langkah-langkahnya di bawah ini agar anda mudah melakukannya:

Cara menambahkan ss di browser

  1. Buka Youtube pada browser di hp atau pc anda
  2. Carilah video yang anda inginkanMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  3. Pada link Youtube tersebut, tambahkan ss di depannya, tepat di depan kata youtubeMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  4. Klik enter pada keyboard dan anda akan langsung masuk ke situs savefrom.netMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  5. Klik unduh video
  6. Selesai

Cara menambahkan ss di aplikasi

  1. Buka aplikasi Youtube
  2. Carilah video yang anda inginkan
  3. Klik ikon share dan salin linkMenyimpan Video Youtube ke GaleriMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  4. Buka browser dan paste link Youtube tersebut. Tambahkan ss di depannya, tepat di depan kata youtubeMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  5. Klik enter pada keyboard dan anda akan langsung masuk ke situs savefrom.net
  6. Klik unduh videoMenyimpan Video Youtube ke Galeri
  7. Selesai

Nah, cara ini benar-benar mudah dan praktis kan? Anda dapat dengan mudah menyimpan video Youtube ke galeri tanpa perlu aplikasi tambahan. Pada situs savefrom.net juga anda dapa memilih untuk mengunduh video dengan resolusi berapa sesuai keinginan.

2. Menggunakan Y2mate

Cara yang satu ini mirip dengan cara sebelumnya yaitu menggunakan link Youtube. Hanya saja anda tidak menambahkan kata pada link tersebut. Cara ini juga sangat mudah sehingga dapat menjadi alternatif untuk anda. Ikuti caranya  sebagai berikut:

  1. Buka Youtube di hp atau pc anda
  2. Pilih video youtube yang ingin anda unduh
  3. Salin link video
  4. Buka Y2mate di browser anda
  5. Paste link video di Y2mate dan unduh video
  6. Selesai

Nah, anda telah berhasil menyimpan video Youtube ke galeri dengan cara yang mudah. Di situs ini anda juga dapat memilih resolusi video yang ingin diunduh. Anda juga bisa langsung mengkonvert video menjadi mp3 seperti dalam tutorial mengubah video jadi mp3.

3. Menggunakan aplikasi IDM

Internet Download Manager atau IDM merupakan salah satu aplikasi yang membantu anda untuk mengunduh sesuatu dari internet. Aplikasi ini diklaim dapat mempercepat unduhan dan memudahkan anda memanage dokumen-dokumen yang telah diunduh.

Salah satu kelebihannya yang memudahkan kita adalah adanya pop up IDM yang memudahkan saat kita ingin mengunduh video, contohnya video Youtube.

Jika kita telah menginstall IDM, pop up untuk mengunduh akan otomatis muncul di sebelah video. Sehingga kita tinggal meng-klik saja.

Anda dapat mengunduh aplikasinya di situs web resmi atau pun di tempat lain. Untuk menginstallnya menjadi extension Chrome bisa anda lihat juga di sini.

Nah, itulah 3 cara mudah menyimpan video Youtube ke galeri. Bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat anda yang juga membutuhkan informasi ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment