10 Terbaik Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Photo of author

By Silmi Asyifa

KitaTekno.com – Aplikasi Belajar Bahasa Perancis. Perancis merupakan salah satu negara dengan jumlah turis terbanyak di seluruh dunia. Ada banyak sekali turis mancanegara yang ingin mengunjungi negara Perancis. Selain keindahan dan kecantikan negaranya, banyak juga yang ingin mendatangi negara ini untuk melanjutkan studinya baik sarjana maupun magister.

Jika anda ingin mengunjungi negara Perancis, tentu anda perlu menguasai bahasa Perancis. Meskipun berada di Benua Eropa, Perancis tidak menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa nasionalnya. Perancis memiliki bahasa Perancis yang ditetapkan sebagai bahasa nasionalnya. Bahasa Perancis merupakan bahasa yang paling banyak dituturkan ke-11 di dunia.

Seiring dengan perkembangan teknologi, anda tidak perlu repot mencari tempat privat untuk mempelajari bahasa Perancis. Cukup dengan handphone, kuota dan mengunduh aplikasi belajar bahasa, anda telah bisa mempelajari bahasa Perancis.

Ada banyak sekali aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mempelajari bahasa Perancis. Jika anda kebingungan untuk memilihnya, kitatekno telah merangkum 10 aplikasi terbaik untuk belajar bahasa Perancis.

10 Terbaik Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

  1. Rosetta Stone

Yang pertama adalah aplikasi Rosetta Stone: Learn and Speak New Languages. Jika anda sering mempelajari bahasa asing menggunakan aplikasi, aplikasi ini sudah tidak asing bukan? Pasalnya aplikasi ini meneydiakan materi pembelajara berbagai bahasa asing termasuk Perancis.

Aplikasi Belajar Bahasa Perancis

Dalam aplikasi ini anda akan dibimbing oleh para pengajar profesional dari seluruh dunia yang telah berpengalaman untuk mengajar berbagai bahasa, termasuk bahasa Perancis.

Metode yang disajikan agar pengguna dapat mengingat banyak kosakata dan kalimat, aplikasi ini menggunakan fitur stimulasi audio visual.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah anda akan mendapatkan penilaian secara real-time sehingga anda akan mengetahui letak kesalahan pengucapan anda.

Selain itu, anda dapat belajar bahasa Perancis langsung dengan penutur asli Perancis melalui sesi pembelajaran secara live online. Sangat menarik bukan?

Anda dapat megunduhnya secara gratis melalui Google Playstore.

  1. Memrise

Selanjutnya adalah aplikasi Memrise. Aplikasi ini menyediakan berbagai pembelajaran dalam bahasa asing seperti inggris, korea, jerman dan juga bahasa Perancis.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi memrise sengat menarik dan unik. Aplikasi ini sangat memfasilitasi anda untuk mempelajari bahasa Perancis dari penutur asli yang telah profesional dalam mengajarkan bahasa Perancis.

Melalui aplikasi ini, Anda dapat mempelajari bahasa Perancis secara offline, artinya anda dapat tetap mempelajari bahasa Perancis meskipun tidak terhubung dengan jaringan internet. Anda hanya perlu mengunduhnya kemudian anda dapat mempelajari bahasa Perancis tanpa koneksi internet.

Anda dapat megunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Namun anda perlu membayar biaya langganan jika anda ingin mengakses semua fitur pembelajaran.

Fitur yang digunakan dalam Aplikasi ini untuk membantu anda mempelajari bahasa Perancis afalah dengan me-review dan mengulang agar anda dapat mengingat kosa kata yang penting dalam bahasa Perancis.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menawarkan belajar sambil bermain, sehingga anda akan mempelajari bahasa Perancis dengan menyenangkan.

  1. Duolingo

Berikutnya adalah aplikasi Duolingo. Bagi anda yang gemar untuk mempelajari bahasa asing, aplikasi Duolingo ini sangat familiar bukan? Aplikasi ini menyediakan begitu banyak materi pembelajaran bahasa asing, dari mulai inggris, korea, jepang, jerman hingga bahasa Perancis.

Aplikasi ini didesain begitu menarik seperti sedang bermain game. Tampilan dari aplikasi ini begitu sederhana sehingga mempermudah anda sebagai pengguna. Fitur level dari yang mudah hingga sulit akan membuat anda semakin terpacu untuk mempelajari bahasa Perancis.

Aplikasi ini juga sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin mempelajari bahasa Perancis dari awal. Dalam aplikasi ini, anda akan untuk mempelajari istilah-istilah kosakata, pengucapan dalam bentuk audio, serta games games untuk mengingat kosa kata dalam bahasa Perancis.

  1. Busuu – Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Perancis Gratis

Selanjutnya adalah aplikasi Busuu. Sesuai dengan namanya Busuu – Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Perancis Gratis, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan. Anda bisa mempelajarinya kapanpun dan dimanapun secara gratis.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah menjelaskan bagaimana cara pengucapan atau pelafalan yang baik dan benar dari kosakata dalam bahasa Perancis. Selain kosa kata dalam bahasa Perancis anda meningkat, anda juga akan diajarkan untuk melafalkannya dengan baik dan benar.

Selain itu, Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembelajaran bahasa Perancis saja tetapi Anda juga bisa belajar bahasa asing lainnya di aplikasi ini.

  1. Learn French +

Selanjutnya adalah aplikasi Learn French +. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang akan membantu anda untuk fasih berbicara bahasa Perancis dengan metode yang menyenangkan. Menariknya aplikasi ini memiliki 101 materi pelajaran serta 3536 latihan yang bermanfaat bagi anda untuk meningkatkan skill berbahasa Perancis.

Berlatih untuk berbicara terus menerus menjadi cara terbaik untuk menguasai bahasa asing. Aplikasi ini akan menuntun anda mengucapkan bahasa perancis dalam sebuah percakapan.

Meskipun anda masih pemula dan mempelajari bahasa Perancis dari dasar, anda akan dapat mempelajari bahasa Perancis dengan mudah dan cepat.

  1. Brainscape Prancis

Aplikasi flashcard Brainscape merupakan salah satu aplikasi yang terbaik untuk belajar bahasa Perancis. Brainscape akan mengajari kita ribuan kosakata bahasa Perancis, pelafalan, serta konsep tata bahasa.

Brainscape menggunakan algoritme khusus yang dirancang untuk meningkatkan kemampuan bahasa Perancis anda.

Brainscape Prancis memiliki ribuan katu kosa kata dan audionya untuk membantu anda menghafal bahasa Perancis.

Aplikasi ini juga memiliki komponen Sentence Builder yang akan meningkatkan penguasaan tata bahasa anda dengan terjemahan terus-menerus sehingga kemampuan anda akan meningkat

  1. Le Conjugueur

Berikutnya adalah aplikasi Le Conjugueur. Aplikasi ini fokus pada tata bahasa seperti aturan gramatikal untuk penggunaan kata kerja tertentu dalam bahasa Perancis.

Aplikasi Le Conjugueur sangat mendukung anda untuk berlatih menerjemahkan kata kerja dan mengidentifikasi bentuk kata yang tepat yang digunakan dalam situasi maupun kondisi yang berbeda.

Aplikasi belajar bahasa Perancis Le Conjugueur sangat cocok anda gunakan untuk memperdalam dan mempelajari stuktur tata bahasa Perancis.

  1. Open Language French

Berikutnya adalah aplikasi Open Language French. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin belajar bahasa Perancis namun anda sibuk dan tidak sempat meluangkan waktu untuk belajar.

Anda dapat mendengarkan materi dan percakapan bahasa Perancis ketika sedang menyetir atau melakukan aktivitaas lainnya. Kalian bisa mendengarkan guru bahasa menyampaikan materinya, mirip seperti pelajaran di dalam kelas.

Menggunakan Open Language French mungkin tidak semenarik bermain game, namun anda akan tetap merasakan peningkatan skill bahasa anda. Aplikasi ini menyediakan materi pelajaran yang komprehensif yang akan meningkatkan kemampuan anda.

  1. MosaLingua

Selanjutnya adalah Aplikasi MosaLingua. Aplikasi ini menggunakan metode kartu flash dalam memperkenalkan kosakata bahasa Perancis. Metode review yang digunakan dalam aplikasi ini sangat efektif untuk menaikkan kemampuan anda.

Untuk mengenalkan kosakata, frasa dan kalimat dilakukan secara bertahap, sehingga anda tidak perlu khawatir meskipun belum pernah mempelajari bahasa Perancis. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk diakses secara gratis maupun berbayar.

  1. SpeakEasy French

Berikutnya adalah Aplikasi SpeakEasy French. Aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang baru belajar bahasa Perancis namun ingin segera mempraktekkan dalam percakapan sehari-hari. Cocok sekali bagi anda berencana mengunjungi Perancis dalam waktu dekat dan memerlukan kosakata praktis bahasa Perancis.

Aplikasi ini memuat beberapa topik percakapan yang sering digunakan dalam kegiatan sehari hari. Keseluruhan materi disajikan dalam bentuk tulisan dan rekaman penutur asli Perancis.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang rapi, dan mudah digunakan.

Itulah 10 aplikasi yang dapat anda unduh untuk mempelajari bahasa Perancis. Semoga artikel ini mambantu anda untuk mempelajari bahasa Perancis ya. Selamat mencoba.

Leave a Comment